5 KIAMAT YANG DATANG DARI ANGKASA | OPINI.id

Kiamat, akhir dari manusia atau akhir dari kehidupan di bumi bisa terjadi dari banyak hal. Salah satunya dari faktor luar angkasa.

ASTEROID

Ini adalah peristiwa yang paling klise dan sudah jadi bagian dari banyak film di bioskop. Asteroid jatuh ke bumi dan menghancurkan semua kehidupan di dalamnya. Tapi memang kejadian ini adalah yang paling mungkin terjadi.

SOLAR STORM

Badai matahari memang tidak akan menghancurkan bumi, tapi bisa merusak semua alat-alat elektronik yang ada saat ini. Kalau itu terjadi semua infrastruktur akan mati dan akan terjadi kekacauan luar biasa yang mungkin menimbulkan kiamat.

BULAN

Bulan saat ini bergerak menjauhi bumi 3,8 cm per tahunnya. Dan apabila bulan terus menjauh, akan terjadi perubahan cuaca luar biasa di bumi dan bisa membawa manusia ke akhir jaman.

MATAHARI MATI

Matahari akan mati sekitar 5 miliar tahun lagi. Tapi sebelum mati, matahari akan membesar dahulu dan menelan Merkuri, Venus dan Bumi mati bersamanya.

GAMMA-RAY BURST

Semburan sinar gamma dari bintang terjadi 5 juta tahun sekali. Energi semburan ini begitu kuat dan akan menghancurkan objek-objek di jalurnya. Berdoalah, bumi tidak berada pada jalur tersebut.

Komentar

Fresh