Fakta kenapa STAN jadi sekolah idola | OPINI.id

Siapa yang gak tahu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Bisa dibilang ini adalah sekolah idaman. Mau tahu gak kenapa?

Lulusan STAN pasti jadi CPNS

Kalau kamu sekolah di STAN gak usah pusing mikiran ngelamar kerjaan dimana. Soalnya, para lulusan STAN ini langsung jadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau selangkah lagi berstatus pegawai negeri sipil begitu lulus kuliah. Hal tersebut diatur Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2010.

Langsung masuk ke Kementerian Keuangan

Mereka semua memang langsung jadi CPNS lebih tepatnya di Kementerian Keuangan guys. Bahkan itu cuma dulu, kalau sekarang lebih gokil lagi.

Jebolan STAN bisa meniti karirnya seluas mungkin seiring meningkatnya kebutuhan Kementerian dan Lembaga untuk menyusun laporan keuangan yang baik.

Gaji Lulusan STAN

Berdasarkan laporan Tempo.co 8 September 2017, gaji pokok terendah pegawai Kementerian Keuangan adalah Rp1.488.500 per bulan untuk PNS golongan IA dengan pengalaman kerja nol tahun.

Sementara gaji pokok tertinggi adalah sebesar Rp5.620.300 per bulan yang bisa dikantongi oleh PNS golongan IVE dengan masa kerja 32 tahun.

Sedangkan gaji pokok awal pegawai bergolongan III dengan gelar S-1 saat pertama kali masuk paling rendah adalah Rp2.456.700 per bulan. Sementara gaji pokok awal pegawai golongan II dengan latar belakang pendidikan SMA atau diploma paling kecil Rp1.926.000 per bulan.

Deretan Jebolan STAN

Ini adalah segelintir orang yang pernah mengenyam pendidikan di STAN. Salah satu diantaranya adalah Gayus Tambunan (jangan ditiru tapi yang ini).

Komentar

Fresh