Asik, WhatsApp bisa hapus pesan | OPINI.id

Ini bukan delete chat, tapi lebih kepada hal yang penting banget yaitu menghapus pesan yang sudah terkirim.

Fitur baru Whatsapp

Sebagai pengguna aplikasi chat whatsapp, terkadang kita suka salah mengirimkan pesan. Sayangnya, kita bisa menghapus pesan tersebut pada tampilan WA kita tetapi tetap terbaca oleh orang yang dituju.

Sekarang ada fitur bernama,"deleting messages for everyone". Dengan fitur ini kamu bisa menarik kembali pesan yang terlanjur dikirim ke teman, baik secara personal atau grup. Dengan begitu, pesan yang sudah terlanjur dikirim dan kamu hapus, tidak akan terlihat oleh si penerima.

Ada Batas Waktu

Ingat guys, meskipun fitur ini memang sangat dinantikan, tetapi pesan hanya bisa ditarik kembali dalam kurun waktu maksimal tujuh menit pasca pesan dikirim. Fitur ini disediakan untuk pengguna WhatsApp di platform Android, iOS, hingga Windows Phone.

Cara ngetes fitur baru Whatsapp

Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp, lalu tekan lama pesan yang ingin kamu tarik kembali. Pesan itu bisa tunggal maupun banyak sekaligus. Pilih opsi delete alias hapus melalui ikon tong sampah pada WhatsApp.

WhatsApp akan memberikan pilihan untuk "delete for everyone" (hapus untuk semua orang) atau "delete for me" (hapus untuk saya). Ketika memilih "delete for everyone", WhatsApp akan menarik pesan yang terlanjur kamu kirim sehingga tak perlu dibaca sang penerima.

Jika penerima terlanjur membaca, setidaknya ia tak bisa menyimpan pesan tersebut, karena akan terhapus pada chat history. Selamat mencoba!

Komentar

Fresh