Cara Survive di Gerbong 'Neraka' | OPINI.id

Siapa kuat dia yang menang, siapa yang cepat dia yang dapat tempat duduk. Itulah slogan khusus buat para penghuni gerbong wanita di KRL. Berikut cara survive-nya.

Tujuan Awal Dibuat Gerbong Wanita

Pada awalnya gerbong wanita dibuat untuk mengurangi aksi pelecehan seksual yang kerap terjadi di gerbong umum. Gak cuma itu, gerbong wanita dibuat juga untuk memprioritaskan ibu hamil, manula, dan balita.

Tapi pada kenyataannya, gerbong ini seperti 'neraka'. Hukum rimba berlaku. Siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang cepat dia yang dapat tempat duduk. Beragam 'drama' pun kerap terjadi di gerbong wanita. Mulai dari adu mulut hingga jambak-jambakkan pernah terjadi, lantaran berebut tempat duduk.

Gak usah bawa banyak barang

Kenapa masih banyak wanita yang memilih untuk berada di gerbong umum? Padahal sudah ada gerbong khusus loh! Ya, soalnya di gerbong wanita itu gak ada yang punya empati. Makanya mendingan kamu jangan banyak-banyak bawa barang,soalnya rata-rata penghuninya pada cuek dan tingkat toleransinya rendah.

Legowo

Dikarenakan di sini banyak wanita perkasa, bagi kamu para wanita yang lebih lemah, mendingan harus legowo deh. Gak usah jadi jagoan di gerbong wanita, daripada nanti terjadi girl fight.

Jangan Memaksakan Keadaan

Jika keadaan gerbong wanita sudah penuh, jangan memaksa untuk masuk. Itu karena kamu akan mendapatkan tatapan liar para penghuni gerbong yang merasa sesak karena kehadiranmu. Mendingan coba cari gerbong umum atau tunggu kereta selanjutnya.

Komentar

Fresh