Jalan-Jalan di Jakarta | OPINI.id

Siapa bilang di Jakarta tidak ada tempat wisatanya?

Di tengah ruwetnya rutinitas Jakarta sebagai pusat bisnis dan pemerintahan, berikut beberapa destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi:

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah terletak di Jakarta Timur. Di sini kamu bisa melihat miniatur Indonesia beserta rumah adat dan kebudayaannya masing-masing. Di TMII juga terdapat Keong Mas tempat menonton film dengan layar 3D terbesar di Indonesia. Selain itu ada banyak Museum yang bisa kamu masuki, dan tentu saja di TMII terdapat gondola dan wahana kereta

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional merupakan landmark kota Jakarta. Tugu Monas terdapat di kawasan Jakarta Pusat dan kawasan Monas selalu menjadi favorit warga untuk menghabiskan akhir pekan. Di Monas, selain naik ke atas tugu dan melihat pemandangan Jakarta dari tugu teratas, kamu juga bisa melihat Rusa yang ada di Kandang Rusa. Kamu juga bisa jogging atau melakukan olahraga di dalam kawasan Monas.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di kawasan Jakarta Utara merupakan kawasan wisata yang memiliki banyak wahana. Jika kamu ingin berenang, kamu bisa ke Atlantis Water Adventure. Jika kamu mau melihat berbagai macam ikan dan berjalan di dalam lorong kaca, kamu bisa datang ke Sea World. Bagi kamu yang menyukai wahana permainan, kamu bisa masuk ke Dunia Fantasi (Dufan). Bagi yang ingin berjalan-jalan di Pantai dan menikmati sunset, kamu bisa menyusuri Pantai Ancol.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan terletak di daerah Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam bintang yang dipelihara dan dirawat oleh pengelola Kebun Binatang Ragunan. Kamu bisa melihat berbagai jenis Kera, Ular, dan Harimau. Kamu juga bisa melihat Gajah, Unta, Tapir, dan berbagai macam hewan lainnya. Kamu juga dapat melihat Gorilla ketika masuk ke dalam Pusat Primata Schmutzer.

Kepulauan Seribu

Jika kamu menginginkan tempat wisata yang bersentuhan langsung dengan keindahan pantai dan birunya air laut, kamu bisa pergi ke Kepulauan Seribu. Beberapa Pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu menjadi destinasi favorit pelancong yang ingin menikmati suasana laut. Beberapa pulau tersebut di antaranya: Pulau Pramuka, Pulau Tidung. Pulau Bidadari, dan Pulau Bira.

Museum Fatahillah dan Kawasan Kota Tua

Museum Fatahillah terletak di kawasan Kota Tua yang berada dalam ruang lingkup Jakarta Utara. Di Museum Fatahillah kamu dapat berkeliling melihat berbagai macam koleksi benda-benda peninggalan masa kolonialisme Belanda. Selain Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua juga terdapat banyak museum lainnya seperti Museum Wayang, Museum Keramik, dan Museum Bank Indonesia. Kamu dapat menyusuri kawasan Kota Tua yang masih mempertahankan beberapa bangunan lama peninggalan masa penjajahan.

Pecinan Glodok

Glodok merupakan kawasan pecinan terbesar di Jakarta. Di sini warga keturunan Tionghoa berkumpul dan tinggal. Kawasan pecinan Glodok dipenuhi oleh pedagang berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, makanan dan juga barang-barang elektronik. Kamu bisa melihat-lihat Vihara dan Kelenteng yang ada di kawasan ini.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Di kawasan Jakarta Utara terdapat Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di sini kamu bisa berkeliling menyusuri pohon bakau (mangrove) sambil berjalan santai atau bersepeda. Kamu juga bisa naik perahu untuk menyusuri danau buatan yang ada di kawasan ini. Jika kamu penggemar senja. Jangan melewati momen melihat matahari terbenam dari tempat ini.

Komentar

Fresh