Rame Isu Pribumi di Jakarta | OPINI.id

DKI Jakarta kembali menjadi Perbincangan. Kali ini karena Gubernur yang baru dilantik , Anies Baswedan mengeluarkan statement dengan menyinggung kata 'Pribumi' saat Pidato Politik Pertamanya. Isu Pribumi menjadi perbincangan berbagai kalangan, baik di dunia nyata atau dunia maya, orang jakarta atau luar Jakarta, tua dan muda. Saat banyak orang berharap Kesejukan Pasca Panasnya suasana Pilkada Jakarta. Isu Pribumi malah menjadi pemantik pertentangan antara kedua belah pihak yang berkompetisi.

Perbedaan Pendapat Sampai Caci Maki di Socmed

Pendukung kedua kubu kini kembali berseteru. Bahkan da yang beranggapan, nasib Anies bakal berakhir sama seperti pa Ahok. Berawal dari satu kata, berakhir di Penjara.

Dilaporkan Polisi

Baru satu hari menjabat sebagai Gubernur DKI, Anies Baswedan sudah di laporkan ke Polisi. Banteng muda Indonesia, sebagai pihak yang melaporkan menganggap Anies melanggar Instruksi Presiden Nomor 26 Tahun 1998. Padahal penggunaan kata pribumi dan nonpribumi telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis.

Semoga Bapak Gubernur Baru bisa menjadi simbol pemersatu, bukan mengeluarkan statement-statement yang justru dapat memecah belah persatuan.

Komentar

Fresh