5 Alasan Menjadi Karyawan Lebih Enak | OPINI.id

Zeropromosi - Kebanyakan orang berpendapat bahwa lebih baik punya bisnis sendiri daripada kerja sama orang atau menjadi karyawan. Pendapat tersebut belum tentu 100% benar dan belum tentu 100% salah. Menjadi karyawan juga banyak enaknya loh. nih coba dilihat enaknya menyandang status pekerjaan sebagai karyawan:

1. Tentunya Memiliki Gaji stabil

Semua pegawai atau karyawan setiap bulannya atau mingguan pasti mendapat penghasilan pasti, selama kita bekerja di kantor, toko, instansi atau dimanapun kita dipekerjakan pastinya kita ga perlu cemas mengenai pemasukan pendapatan kita. Entah pekerjaan banyak atau sedikit, omset tempat kita bekerja sedang naik/turun, kita tidak perlu khawatir karena kita pasti akan digaji setiap bulannya atau setiap minggu bagi yang menerima upah mingguan.

2. Jaminan Kesehatan ditanggung

Di Indonesia mengeluarkan undang-undang tentang jaminan kesehatan bagi tenaga kerja. Sebagai pegawai atau buruh yang dipekerjakan kita mendapat jaminan kesehatan dari tempat kita bekerja. Walau memang tidak semua tempat kita bekerja menerapkan hal ini, biasanya ini diterapkan di perusahaan yang sudah berbadan hukum. Tetapi jika bekerja di toko, home industri tidak semua menerapkan jadi tergantung kebijakan pemilik usaha tersebut.

3. Memiliki Waktu pribadi lebih banyak

Sebagai orang yang dipekerjakan tentu memiliki waktu yang sudah ditentukan berapa jam kita harus bekerja selebihnya akan disebut lembur. Karena jam kerja sudah diatur maka kita memiliki waktu pribadi lebih banyak. Kita bisa mengajukan cuti jika ingin liburan.

4. Ada banyak kesempatan Bisa belajar dari senior

Jika kita termasuk pribadi yang suka belajar maka menjadi karyawan kita bisa belajar dari senior kita atau orang-orang yang jabatannya diatas kita. Kita bisa menerima ilmu-ilmu dari senior kita. Terlebih jika kita baru mulai bekerja maka tentu senior kita akan mengajarkan kita sistem bekerja yang baik dan benar.

5. Yang paling enaknya Gak harus bisa segalanya

Biasanya jika kita bekerja di perusahaan-perusahaan maka kita hanya hanya dituntut untuk menguasai di bidang yang kita tempati. Misalnya jika kita bekerja di posisi sebagai administrasi maka wajib yang perlu kita kuasai adalah bagian sebagai administrasi. Jika kita posisi kita sebagai marketing maka tentu bidang yang wajib dikuasai adalah marketing, jika sebagai bagian keuangan maka kuasai pengaturan keuangan. Begitu juga bagian lainnya. Jadi kita tidak diharuskan menguasai segala bidang. Walau ada beberapa perusahaan memberikan pekerjaan merangkap tetapi tentu tidak sampai 100% kita wajib menguasai bisnis tersebut. Jika kita bisa tentu itu menjadi nilai plus tetapi bukan hal yang diharuskan. Nah setelah tahu enaknya menjadi pegawai, suka ga menjadi pegawai? Baik menjadi karyawan ataupun berbisnis sendiri semua memiliki pahit manisnya tetapi yang terpenting kita menikmatinya. So, buat kalian yang sebagai pegawai jangan selalu mengeluh tetapi mencoba menikmati enaknya menjadi karyawan. Salam sukses dan bahagia

Nah setelah tahu enaknya menjadi pegawai, suka ga menjadi pegawai?

Baik menjadi karyawan ataupun berbisnis sendiri semua memiliki pahit manisnya

Komentar

Fresh