Tahukah Kamu Ada 3 Jenis Sate Padang ? | OPINI.id

Jangan pernah menyangsikan kota Padang sebagai salah satu destinasi ‘surga’ bagi penggemar wisata kuliner. Padang merupakan salah satu kota yang penuh dengan ragam masakan yang pantas dielu-elukan akibat selalu menggugah selera. Salah satunya adalah Sate Padang. Ternyata Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang Kota, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman.

1. Sate Padang khas Padang Panjang

Terkenal dengan kuah kentalnya yang berwarna kuning. Hal ini disebabkan oleh bumbu kunyit yang mendominasi pengolahan kuah sate khas Padang Panjang. Sate jenis ini biasanya mengeluarkan aroma yang lebih kuat dan rempah-rempahnya jauh lebih terasa.

2. Sate Padang khas Pariaman.

Memiliki kuah yang berwarna merah. Hal ini diperoleh dari campuran cabai merah yang lebih banyak, sehingga rasa dari sate khas Pariaman ini cenderung lebih pedas.

3. Sate Padang Kota

Memiliki kuah yang lebih terlihat kecokelatan. Banyak yang mengatakan bahwa sate berkuah cokelat ini merupakan peralihan atau perpaduan dari sate khas Padang Panjang dan sate khas Pariaman.

Sumber & Keterangan Foto

www.indonesiakaya.com www.greatnessindonesia.com www.boombastis.com/ https://www.goodindonesianfood.com

Komentar

Fresh