Bukti Hoax gak ngaruh sama Jokowi | OPINI.id

Meski diserang bertubi-tubi dengan berita hoax dari sekelompok orang yang membencinya, tetapi Jokowi tetap maju dan berdiri. Buktinya, di 3 tahun pemerintahannya bersama Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2017 nanti banyak tuh kemajuannya.

Kepercayaan Semakin Meningat

Meski sempat jatuh di tahun 2015, tapi berdasarkan hasil survei Jokowi kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia. Buktinya, dari hasil survei sisi kinerja, responden yang mengaku puas sebanyak 68,3 persen dan tidak puas 29,5 persen.

Mayoritas (72,6 persen) responden juga menaruh kepercayaan terhadap Jokowi yang dianggap mampu memimpin Indonesia ke depan. Hanya 22,6 persen responden yang menyatakan tidak yakin atas kepemimpinan Jokowi. Tingkat kepercayaan itu stabil di atas 70 persen sejak Maret 2016.

Oh iya survei ini dilakukan terhadap 1.220 responden berusia 17 tahun atau sudah menikah di 34 provinsi, pada 17-24 September 2017 lewat wawancara tatap muka dengan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Pembangunan jalan umum

Pembangunan infrastruktur, khususnya tol, terus menjadi prioritas pemerintah guna mendorong pemerataan daerah dan memajukan perekonomian nasional. Tercatat, sejak awal pemerintahan hingga 2016, panjang tol yang telah dibangun pemerintahan Joko Widodo mencapai 176 kilometer (km).

Tentu saja jumlah itu jauh di atas capaian pembangunan tol pada masa pemerintahan-pemerintahan sebelumnya. Pada tahun ini saja, ruas tol yang telah terbangun secara menyeluruh dan siap dioperasikan ditargetkan mencapai 568 km.

Pelayanan kesehatan di rumah sakit

Sudah banyak rumah sakit pemerintah atau swasta yang mau menerima pengobatan bagi masyarakat kurang mampu dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat dan sebagainya. Gak hanya itu saja, bahkan pelayanannya juga terbilang sama bagusnya dengan yang berbayar.

Sarana transportasi umum

Mulai dari Light Rapit Transit (LRT) sampai Mass Rapid Train (MRT), pokoknya di era Jokowi sarana transportasi semakin dibenahi. Dengan begitu, warga Indonesia akan merasakan sarana transportasi yang lebih baik.

Komentar

Fresh