Bikin Kaget, Masa Ada Mall Beginian! | OPINI.id

Kalian kudu siapin mental, bakal bisa terkaget-kaget lihat mall ajaib. Mall yang beda dari mall-mall kebanyakan. Mall yang aneh tapi nyata, mall yang ga bakal bikin kamu boros dan jatuh miskin. Mall ini malah akan membantu semua kebutuhan hidupmu, ga percaya?

Di Banyuwangi, hadir mall kekinian, yang ditongkrongin oleh orang berbagai kalangan. Mulai pejabat hingga tukang babat.

Mall kekinian ini berada di Banyuwangi, dirintis oleh Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Tujuan Azwar Anas mendirikan Mall Pelayanan Publik untuk mempermudah dan mempercepat siapapun mendapatkan pelayanan dari pemerintah. Jadi, menunggu berminggu-minggu dan dilempar kesana-kesini oleh birokrasi, sudah tidak gaul di Banyuwangi.

Mall Pelayanan Publik merupakan pelayanan terpadu satu tempat, urus-urus perijinan jadi dekat!

Di Banyuwangi, urus ijin ga pake mondar-mandir. Cukup samperin satu tempat, urusan kelar secepat kilat. Semua kebutuhan ada di Mall yang memiliki 3 lantai ini, lokasinya strategis, dekat dengan pasar Blambangan. Jadi, abis urus kebutuhan sebagai warga negara di mall, bisa lanjut ke pasar untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Mall Pelayanan Publik di Banyuwangi menolong dirimu untuk tidak ribet!

Mall Pelayanan Publik memiliki 3 jenis layanan: 1. Quick services bisa dilayani dalam 1 hari seperti pelayanan tanpa tinjau lapang, misalnya penerbitan SIUP, izin praktek bidan. 2. Self services, masyarakat bisa ngecek PBB, seperti melihat tata ruang. 3. Long services yang memang membutuhkan sedikit waktu misalnya mendirikan IMB. Semuanya jadi tertolong dan birokrasi ga bikin ribet!

Mall Pelayanan Publik mempermudah kamu mengurus izin usaha!

karena di Mall Pelayanan Publik ini, ada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jadi kamu bisa ngurus izin untuk: 1. Izin Prinsip 2. Izin Lokasi 3. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT) 4. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) 5. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) 6. Izin Usaha Industri (TDI) 8. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP) 9. Izin Pukesmas 10. Izin mendirikan dan izin operasional klinik 11. Izin Apotik 12. Izin Obat Hewan 13. Izin Usaha Peternakan 14. Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) 15. Izin perusahaan pengeboran air bawah tanah 16. Izin Penyelenggaraan Reklame 17. Pembayaran Pajak Reklame Udah siap mau mulai usaha apa di Banyuwangi?

Mall Pelayanan Publik di Banyuwangi membantu urusan kependudukanmu!

Mall ini menyediakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang siap membantu dirimu mengurus: 1. Surat Pindah Keluar 2. Kartu Keluarga 3. kartu Identitas Anal 4. Surat Keterang KTP 5. Akta Kelahiran 6. Akta Kematian 7. Akta Perceraian 8. Akta Pengesahan Anak 9. Akta Pengakuan Anak 10. Adopsi/ Pengakuan Anak 11. Surat Keterangan Status jadi, udah tahukan harus kemana.

Mall Pelayanan Publik di Banyuwangi bersahabat dan bikin sehat!

Bagi kamu yang calon dokter, perawat, bidan dan semacamnya, ngurus ijin praktik di Banyuwangi ga bakal bikin kamu jatuh sakit karena birokrasi yang bersahabat ini siap membantu kamu untuk: 1. Pratek Bidan Mandiri 2. Surat Ijin Kerja Perawat (SIKP) 3. Surat Ijin Praktik Perawat (SIPP) 4. Surat Ijin Praktik Apoteker (SIPA) 5. Surat Ijin Praktik Tenaga Teknik Kefarmasian (SIPTTK) 6. Surat Ijin Praktik Dokter Umum (SIP) 7. Surat Ijin Pratik Dokter Gigi 8. Surat Ijin Praktik Dokter Internship 9. Surat Ijin Radiografer 10. Surat Ijin Praktik Ahli Teknologi Laboratoriun Medik (SIP-ATLM) sudah siap berkontribusi menjaga kesehatan masyarakat Banyuwangi?

Tadi baru sebagian, di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi sebenarnya memiliki 88 jenis pelayanan yang siap memanjakan dirimu! dan akan terus bertambah!

Niat baik Azwar Anas belum selesai disitu, ia terus bersemangat membenahi birokrasi dan melayani masyarakat. Kedepan Bupati Banyuwangi yang keren ini, berusaha mengintegrasikan sistem pelayanan dengan kepolisian, keimigrasian, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama. Azwar Anas juga menargetkan, akan ada 150 pelayanan di Mall tersebut, dengan fasilitas pendukung yang akan membuat warga senang dan bahagia saat mengurus dokumen-dokumen. Saat ini, Mall Pelayanan Publik sudah memiliki playground untuk anak-anak. Tidak menutup kemungkinan fasilitas lainnya akan lebih memanjakan anak muda dan orang tua! keren bangetkan!!!

Komentar

Fresh