Pejabat Bikin Gaduh | OPINI.id

Segala rahasia yang seharusnya jadi milik internal kini jadi konsumsi rakyat layaknya berita infotainment. Alhasil, kegaduhan yang dilakukan beberapa pejabat tanah air ini hanya menimbulkan keresahan masyarakat saja. Bahkan Presiden Joko Widodo sampai angkat bicara dan meminta pihak-pihak terkait untuk menyelesaikannya secara internal.

Kontroversi Senjata

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo pernah mengatakan jika ada pembelian 5000 senjata. Sayangnya omongan ini bocor ke media dan bikin gaduh. Kedua institusi keamanan yaitu TNI dan Kepolisian Republik Indonesia jadi sorotan. Usut punya usut, ternyata senjata itu pesanan BIN dan sudah diklarifikasi oleh Wiranto.

Surat Fadli Zon Buat KPK

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuat surat yang isinya permohonan buat KPK. Surat itu antara lain meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemeriksaan Setya Novanto. Surat tersebut tengah menjadi polemik. Berbagai pihak mengkritik Fadli Zon lantaran dianggap mengintervensi proses hukum di KPK.

Fahri Hamzah Bubarkan KPK

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendesak Presiden Joko Widodo segera mengevaluasi keberadaan KPK dan Komnas HAM. Fahri menilai, kedua lembaga itu sudah tidak diperlukan lagi. Padahal sudah jelas, kehadiran KPK sangat diperlukan, so weird.

Komentar

Fresh