Beras Mahal Asal Jepang | OPINI.id

Buat orang Indonesia, kalau belum kena nasi itu dianggap belum makan meski sebenarnya udah makan ketoprak dan gado-gado. Makanya beras jadi kebutuhan pokok kita, tapi kamu tahu gak ada beras mahal sedunia?

Kinmemai

Ini adalah beras termahal di dunia. Kenapa begitu? Soalnya harga per 1 kilogramnya mencapai Rp 1,4 juta guys. Ini adalah produksi Toyo Rice Corporation. Saking canggih dan enaknya, berasnya gak perlu dicuci dulu mirip yang emak kita lakuin,hehehe.

Punya Taste Beda

Beras ini juga katanya lebih unggul dalam hal rasa, kemanisan dan nilai gizinya dibanding beras Jepang biasanya. Beras ini juga diklaim mengandung lipopolysaccharides, yakni endotoksin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh 6 kali lebih banyak. Untuk bisa mendapatkan rasa yang optimal, dianjurkan untuk merendam beras ini dulu sekitar 30 menit sebelum dimasak.

Beras Kombinasi

Kinmemai premium adalah beras kombinasi. Beras ini kombinasi dari 5 varietas beras yang berbeda yaitu Koshihikari dan Pikamru serta lainnya. Makanya rasanya tuh pulen banget di mulut.

Negara Beras Terbaik

Jepang gak cuma termasuk negara teknologi doang. Tapi juga termasuk penghasil beras terbaik. Buktinya ada beberapa wilayah yang dicap sebagai pengasil beras terbaik seperti Gunma,Nagano, dan Niigata Gan.

Gak Masuk di Indonesia

Sayangnya beras super mahal dan enak ini cuma akan dipasarkan di Singapura, Hongkong dan Amerika Serikat. Jadi kita mah makan beras biasa aja juga udah sehat.

Komentar

Fresh