Cerita kampung setan di Indonesia | OPINI.id

Bicarain Indonesia itu gak ada habisnya guys. Mulai dari budaya sampai urban legend yang bisa bikin dahi kita berkerut. Salah satunya adalah kampunya dijuluki sebagai kampung setan, cekidot.

Kampung Selag, Lombok Timur

Julukan ini muncul dikalangan warga Dusun Kilang,Lombok Timur. Konon dulu zaman penjajahan, para penduduk disini mengusir penjajah dengan ilmu hitam.

Nah, sampai detik ini pemilik ilmu hitam seakan gak bisa lepasin mantra. Alhasil, kadang mereka suka berubah jadi sosok yang menyeramkan layaknya hantu jadi-jadian.

Kampung Siluman Kota Banjar

Kampung ini udah ada sejak zaman penjajahan Belanda guys. Saat datang kemari mereka melihat sebuah perkampungan yang ramai. Tapi saat didatangi, para penjajah ini gak bisa menemukan adanya kampung. Justru mereka semua tersesat di hutan belantara.

Kampung Ghaib Ketapang

Desa ini adalah desa misteri. Soalnya hanya segelintir orang-orang tertentu saja yang bisa melihat kampung yang berada di wilayah Ketapang, Kalimantan Barat ini. Nama kota kecil misteri ini adalah Kendawangan.

Kampung Jin alas Ketonggo

Letaknya ada di Ngawi Jawa Timur. Alas Ketonggo adalah kampung yang berada di lereng Gunung Lawu. Banyak cerita-cerita dan pengalaman mistis yang dialami sebagian penduduk di sini. Nah, kamu sendiri percaya gak?

Komentar

Fresh