Siapa Sih Penerus Kang Emil ? | OPINI.id

2018 menjadi tahun terakhirnya Kang Emil memimpin kota Bandung. Karena sudah dipastikan Kang Emil mendeklarasikan dirinya menjadi calon gubernur Jawa Barat dalam pilkada serentak tahun depan. Lalu bagaimana nasib warga Bandung yang saat ini sangat mengagumi sosok Kang Emil ?kira-kira siapakah sosok yang pantas untuk menggantikan Kang Emil ?

Hasil Survey LPPM UPI

Berdasarkan hasil survei, tiga kriteria utama pemimpin kota Bandung itu yakni memiliki pengalaman menjadi pejabat formal di pemerintahan 38,8 persen, memiliki kedekatan dengan rakyat kecil 27,36 persen dan menunjukkan sikap keagamaan yang baik termasuk di dalamnya soleh secara sosial (agamanya rajin, secara sosial juga arif dan merangkul semua kalangan) 16,67 persen. Kemampuan pemimpin 80,84 persen, rencana program 8,2 persen dan pemahaman agama yang baik (meskipun tidak berarti menunjuk pada agama tertentu) 6,96 persen menjadi pertimbangan utama perlu diperhatikan dalam pemilihan pemimpin Kota Bandung. Sementara prioritas masalah yang penting diselesaikan pemimpin Kota Bandung pada periode mendatang, di antaranya peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan 27,36 persen, pemantapan kualitas infrastruktur perkotaan dan pengelolaan lingkungan hidup 20,39 persen dan penanggulangan kemiskinan, penanggulangan PMS, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, serta pengendalian penduduk 17,41 persen. Dari 400 warga yang disurvei, kecenderungan untuk memilih sangat besar 87 persen, sedangkan tidak memilih 6 persen (58 persen di antaranya beralasan tidak ada calon yang memiliki sifat yang diinginkan, sisanya 42 persen tidak ada calon yang sesuai kriteria), 7 persen lainnya masih bingung antara memilih atau tidak. "Harapan kami hasil survey ini bukan untuk jualan orang. Tapi menjadi alat ukur bagi bakal calon untuk menggali apa sebenarnya yang menjadi harapan warga kota Bandung," tandasnya.

Ini Nama-nama Calon Yang Lagi Hits Di Bandung

1. Oded M Danial (Wakil Walkot saat ini) 2. Yossi Irianto (Sekda Kota Bandung) 3. Yana Mulyana (Ketua FKKPI) 4. Deden Rumaji (Wakil Bupati Bandung) 5. Fiki Satari (Ketua BCCF) 6. Ledia Hanifah Amaliah (Anggota DPR Komisi X) 7. Achmad Nugraha (Ketua Komisi D DPR) 8. Edwin Sandjaya (DPRD Kota Bandung) 9. Ayi Vivananda (Mantan Wakil Walikota Bandung 2008-2013) 10. Arfiana Rafnialdi (Ketua IA-ITB Jabar Periode 2016-2020) 11. Muhammad Farhan (Presenter) 12. Ricky Subagja (Mantan Pemain Bulu Tangkis) 13.Nurul Arifin (Anggota DPR-RI)

Poling Yuks
0 votes

Poling Yuks
0 votes

Poling Yuks
0 votes

Poling Yuks
0 votes

Poling Yuks
Oded M Danial
Yossi Irianto
Yana Mulyana
Deden Rumaji
47 votes

Poling Yuks
Fiki Satari
Ledia Hanifat Amaliah
Achmad Nugraha
Edwin Sanjaya
15 votes

Poling Yuks
Ayi Vivananda
Arfiana Rafnialdi
Muahmmad Farhan
Ricky Subagja
23 votes

Poling Yuks
Nurul Arifin
Golput
24 votes

Komentar

Fresh