7 Pantai Terindah yang Ada di Indonesia | OPINI.id

Laut yang biru, angin yang bertiup sepoi-sepoi, dan pemandangan cakrawala yang berubah warna dari biru ke jingga. Yap, itu semua akan kamu dapatkan ketika liburan ke pantai.

Siapa yang suka liburan ke pantai? Coba ngacung!

Yak, ini adalah beberapa daftar pantai yang begitu indah yang ada di Indonesia.

Pantai-pantai ini bisa kamu datangi saat liburan atau bulan madu bersama pasangan.

Pantai Derawan

Keindahan pantai yang ada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur ini sudah diketahui oleh banyak wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh CNN, Pantai Derawan masuk dalam urutan ke 63 CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai yang bersih, air yang jernih dan pasir yang putih menjadikan Pantai Derawan menjadi destinasi favorit banyak wisatawan ketika memanjakan diri untuk cuci mata serta berenang dan snorkling bersama penyu, ikan pari dan biota laut lainnya.

Pantai Ora

Daerah Indonesia Timur memang dikenal sebagai surga wisata air. Banyak sekali pantai di daerah Indonesia Timur yang sangat indah, salah satunya adalah Pantai Ora yang terletak di Maluku Tengah. Air laut yang sangat jernih membuat apa saja yang berenang di atas peraian Pantai Ora seperti melayang. Keragaman biota laut di Pantai Ora dan gugusan karang yang indah siap menyambutmu saat berlibur ke sini.

Tomini Bay

Apakah kamu melihat perahu bercadik itu melayang? Tidak, tentu saja perahu bercadik itu tidak melayang. Perahu bercadik itu berada di atas perairan Tomini Bay. Air laut yang sangat jernih dan biru membuat perahu itu terlihat seolah melayang. Tomini Bay terletak di kawasan Sulawesi bagian Utara, berada di daerah administratif Provinsi Gorontalo. Pantai ini masih belum terlalu dikenal oleh banyak wisatawan, namun merupakan spot destinasi wisata pantai dan snorkling yang sangat indah.

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu belum terlalu dikenal oleh wisatawan domestik, namun sudah cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara. Oleh CNN, Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World.

Pantai Tangsi

Laut yang biru dan hamparan pasir berwarna pink/merah muda. Itu adalah ciri khas dari Pantai Tangsi yang ;ebih dikenal sebagai Pantai Pink. Pantai Tangsi berada di Pulau Lombok. Ciri khas hamparan pasir yang berwarna merah muda ini menjadi daya tarik utama Pantai Tangsi karena hanya ada 7 pantai di dunia yang mempunya pantai dengan warna serupa. Pantai Tangsi merupakan 1 dari 2 pantai berwarna pink yang ada di Indonesia, satu pantai pink lainnya ada di Pulau Komodo. Selain pantai yang berwarna merah muda, Pantai Tangsi juga menawarkan keindahan warna biru dengan ombak yang tenang. Kamu bisa menyewa perahu kecil milik nelayan atau warga setempat dan berkeliling menikmati suasana tenang di tengah perairan pantai.

Pantai Iboih

Walau banyak surga wisata pantai terletak di Indonesia bagian Timur, namun ada pula surga wisata pantai lainnya di Indonesia bagian Barat, yaitu Pantai Iboih. Pantai Iboih adalah salah satu pantai indah yang terletak di provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Gradasi warna peraian yang biru kehijau-hijauan menjadikan pantai ini merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi. Pantai iboih dikenal sebagai lokasi snorkling favorit banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan karang dan biota lautnya menjadikan pantai ini sangat wajib untuk diselami.

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira berada di provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Bulukumba. Pantai yang terkenal dengan pasirnya sangat putih seperti tepung bedak ini merupakan salah satu pantai indah yang perlu kamu datangi saat liburan atau berbulan madu bersama pasanganmu. Akses menuju pantai yang mudah dan tersedianya berbagai fasilitas di pantai ini, membuat Pantai Tanjung Bira menjadi destinasi favorit wisatawan. Jika kamu berkunjung ke Pantai Tanjung Bira, pastikan kamu tidak melewatkan momen saat matahari tenggelam. Gradasi warna jingga ketika peralihan waktu dari sore ke malam itu sangat-sangat tidak boleh dilewatkan.

Komentar (1)

Fresh