10 MAKANAN TERENAK DUNIA VERSI CNN | OPINI.id

Apa makanan terenak di dunia ? ada yang bilang rendang, ada yang bilang sate, ada yang bilang steak.

Tapi menurut hasil survey yang dilakukan oleh CNN, ini hasilnya.

#10 Ayam Muamba

Ayam rempah dari Gabon ini sebenarnya mirip ayam gulai di Indonesia. Dengan bumbu rempah yang kaya dan mentega Gabon yang lembut, membuat ayam muamba makanan yang bikin kamu mau nambah lagi.

#9 ES KRIM

Siapa sih yang ga suka es krim ? makanan dingin manis dan lembut ini adalah makanan manis favorit banyak orang, mau muda maupun tua.

#8 TOM YUM GOONG

Tom yum goong adalah tom yum isi udang. Rasa kaldunya memang sensasional, asam, gurih dan pedas, benar-benar perpaduan rasa yang luar biasa.

#7 ASAM LAKSA PENANG

Salah satu makanan yang mengandalkan rasa asam, gurih dan pedas. Ditambah butiran makarel kering dan mi sedap, yang pasti bikin kamu seruput.

#6 BURGER

Makanan siap saji paling populer di dunia ini memang sensasional. Empuknya roti ditambah gurihnya daging, lembutnya keju dan garingnya sayur, membuat burger jadi makanan siap saji sangat lezat.

#5 BEBEK PEKING

Bebek peking yang sebenarnya adalah kulit bebek panggang yang dibalut didalam balutan lembut beserta bumbu dan sayura. Kombinasi dan tekstur makanan ini sangat luar biasa, salah satu makanan yang wajib kamu coba.

#4 SUSHI

Makanan yang satu ini adalah makanan yang sangat sederhana untuk dibuat dengan bahan yang sangat minim, tapi memberikan rasa yang luar biasa. Hampir setiap negara pasti memiliki sebuah restoran sushi.

#3 COKLAT

Makanan yang menjadi simbol cinta di hari valentine ini memang luar biasa. Selain enak, coklat bisa membuat kamu merasa relaks dan bahagia, keren kan.

#2 PIZZA NEAPOLITAN

Pizza sendiri sudah menjadi makanan yang sangat populer dan menurut para pecinta kuliner, pizza yang paling enak adalah pizza neapolitan.

#1 KARI MASSAMAN

Dijuluki raja dari para kari, dan bisa jadi raja dari segala makanan. Gurih, pedas, asam dan manisnya akan menjadi lebih fenomenal ketika kamu campur dengan sesendok nasi putih.

Komentar (1)

Fresh