Sakitnya Setya Novanto | OPINI.id

Foto Ketua DPR RI Setya Novanto yang sedang dirawat di rumah sakit tersebar di media sosial. Bukannya mendapatkan simpati, tapi foto ini justru dapat kritikan dan menimbulkan kecurigaan netizen dan awak media. Sampai-sampai KPK meminta bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Berikut adalah kejanggalan-kejanggalannya

Posisi Setya Novanto

Beberapa awak media sempat mempertanyakan beberapa kejanggalan foto Setya yang sedang terbaring di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Pertama adalah posisi Setya yang tidak berbaring melainkan setengah duduk.

Alat Pengukur Jantung

Gak hanya posisinya saja tapi juga alat pengukur detak jantung atau elektrokardiogram yang ada di sisi kananya menunjukkan garis lurus. Artinya garis lurus itu berarti sudah tidak ada detak jantung lagi pada Setya Novanto.

Alat Bantu Pernafasan

Bahkan ada sebagian netizen yang beranggapan kalau alat bantu pernafasan yang dipasangkan pada Setya Novanto adalah drama. Mereka menganggap kalau itu bukan alat bantu nafas melainkan alat peredam ngorok.

Mengingat kondisi itu kontras dengan temuan dokter KPK sebelumnya. Mereka melihat Setnov tidak menggunakan infus dan oksigen.

Korupsi e-KTP Setnov Malah Terkapar

Seperti diketahui, Setya sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK terkait kasus korupsi e-ktp. Usai itu, foto Setya Novanto pun beredar luas di dunia maya. Kritik, pujian, dan cibiran pun bermunculan dari netizen. Seperti halnya beberapa MEME sindiran berikut ini.

MEME Kim Jong Un Mentertawakan Setnov

Terlepas itu benar atau tidak, MEME sindiran terhadap foto Setya Novanto yang sedang terbaring sakit sudah terlanjur ramai dikalangan netizen.

Alatnya Dianggap Sebagai Alat Bantuk Mendengkur

Alat bantu pernafasan yang dipakai oleh Setya Novanto dianggapa sebagia besar netizen adalah alat bantu ngorok. Sampai-sampai ada yang membuatkan MEME perbandingan seperti ini.

Komentar

Fresh