Enaknya Kalau Kamu Jadi Pegawai | OPINI.id

Saya sering mendengar atau melihat di buku, di TV, di seminar, kalau kita jangan cuman jadi pegawai doang. Tetapi saya berpikir memang segitu tidak enaknya jadi pegawai ? Coba baca opini saya.

Gaji Stabil

Jadi pegawai itu berarti kamu akan dapat gaji setiap bulan secara stabil. Beda sama usaha sendiri dimana pendapatan kamu tiap bulan naik turun tidak jelas.

Kesehatan Ditanggung

Kebanyakan perusahaan menanggung biaya kesehatan pegawainya. Kalau kamu bukan pegawa dan kamu sakit, ya kamu sendiri yang bayar biaya kesehatan kamu.

Waktu Pribadi Lebih Banyak

Sebagai pegawai rata-rata kamu masuk jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore. Kalau usaha sendiri, memang kamu bebas mulai kerja, cuma kalau kamu ga kerja, maka risiko kamu kehilangan uang, sehingga akhirnya kamu bisa bekerja lebih dari 8 jam sehari.

Banyak Belajar

Salah satu yang enak dari bekerja sebagai pegawai adalah kamu bisa tetap belajar sambil digaji. Kamu bisa belajar dari senior kamu, bos kamu, sampai dikasih training dari perusahaan.

Ga Perlu Bisa Semua

Sebagai pegawai ketika kamu direkrut sebagai akuntan, skill yang kamu butuhkan adalah skill akuntansi. Beda dengan usaha sendiri, kamu harus jago jualan, kamu harus jago ngatur keuangan, negosiasi, dll.

Apakah kamu senang kerja sebagai pegawai ??
Ya
Ga ah
Ga selalu
Bingung
688 votes

Komentar (1)

Fresh