Lagi, Malaysia cari ribut sama Indonesia | OPINI.id

Malaysia memang tukang ngeklaim. Banyak banget klaim-klaim dilakukan Malaysia terhadap Indonesia yang bisa bikin darah naik pitam.

Ngakuin Wayang Budaya Mereka

Udah jelas-jelas pada tanggal 27 November 2003 UNESCO mengakui kalau Wayang Kulit adalah warisan kebudayaan Indonesia, tapi Malaysia tetap saja mengklaim jika ini ini masuk ke dalam bagian budaya mereka.

Ngakuin Lagu Rasa Sayange

Lagu yang satu ini pernah digunakan Malaysia di salah satu iklan pariwisata Malaysia. Selanjutnya meluncur pernyataan bahwa lagu Rasa Sayange merupakan kebudayaan milik Malaysia.

Ricuh tersebut segera disudahi oleh Menteri Kebudayaan, Kesenian, dan Warisan Budaya Malaysia Rais Yatim yang mengakui lagu Rasa Sayange adalah milik Indonesia.

Ngakuin Batik

Dasar Malaysia, Teruk Sangat!!! Sudah jelas UNESCO mengakui jika batik adalah warisan budaya Indonesia pada 3 September 2008, tapi masih aja diklaim masuk budaya mereka. Masih banyak gan kayak, mengakui Reog Ponorogo, Tari Pendet dan Tari Piring,Angklung, kuda lumping, dan masakan rendang.

Terbaru Nih, Malaysia Ngeklaim Cendol Adalah Miliknya

Usai rakyatnya merebut hati selebritis Indonesia, kini lagi-lagi Malaysia cari gara-gara. salah satu akun Twitter terkemuka @thisisinsider beberapa waktu lalu memposting video mengenai makanan manis yang menyerupai cendol.

Tapi, dalam caption video tersebut, admin akun tersebut menuliskan bahwa dessert tersebut adalah milik Malaysia. "Visit @rasanyc to try all kinds of Malaysian street food" begitu bunyi captionnya.

Mengenai isi videonya sendiri, dijelaskan di awal video itu menuliskan judul "A Sweet Malaysian Dessert". Kemudian, video juga menerangkan sedikit mengenai makanan penutup tersebut.

Komentar (6)

Fresh