Berani Coba Cabe Pedas Di Dunia Ini Gak? | OPINI.id

Buat yang suka pedas-pedas, cobain nih jenis-jenis cabe dari seluruh dunia termasuk Indonesia loh!

Carolina Reaper

Tahun 2013 cabe ini masuk Guinness World Records soalnya pedas banget. Cabe ini adalah hasil tanaman seorang petani cabe asal South Carolina yang bernama Ed Currie.

Trinidad Moruga Scorpion

Meski sempat diumumkan sebagai cabe terpedas, sayangnya masih kalah sama cabe Carolina Reaper. Tapi kalau kamu berani boleh dicobain sih nih cabe.

Pot Douglah

Berasal dari Trinidad, cabai jenis ini termasuk sebagai salah satu yang langka di dunia. Beda dengan cabai lainnya, 7 Pot Douglah ini akan punya warna coklat saat matang, bukan warna merah.

Pot Primo

Diciptakan oleh seorang Hortikulturis, Troy Primeaux yang berasal dari Lousiana. Awalnya dia mencoba untuk menyilangkan antara cabai jenis Naga Morich dan Trinidad 7 Pot pada tahun 2005 yang lalu. Lalu terciptalah cabai jenis 7 Pot Primo ini. Nama "Primo" sendiri diambil dari nama panggilan Troy Primeaux.

Komodo Dragon

Salah satu jenis cabai dengan nama yang unik, tapi tidak ada hubungannya sama sekali dengan reptil asal Indonesia, Komodo. Diciptakan oleh seorang pria asal Italia bernama Salvatore Genovese, yang mempunyai perkebunan pengembang cabai terbesar di Inggris.

Salvatore menciptakan dan mengembangkan cabai jenis ini di perkebunan yang berukuran 7 hektar miliknya, di Blunham, Bedfordshire, Inggris.

Naga Viper

Diciptakan oleh seorang petani cabai bernama Gerald Fowler di Inggris. Naga Viper pernah tercatat sebagai cabai terpedas di dunia tahun 2011 yang lalu menurut Guinness World Records.

Dan cabai ini merupakan cabai hasil persilangan 3 jenis cabai, yaitu Naga Morich, Bhut Jolokia dan Trinidad Scorpion.

Rawit Hiyung

Cabai rawit Hiyung pertama kali ditanam Subarjo, 40 tahun, di tahun 1993. Cabai yang berasal dari Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kalimantan Selatan ini sekarang jadi andalan komoditas Kabupaten Tapin.

Jadi, cabe yang dikembangin petani Desa Hiyung ini punya tinggal kepedasan sampai 94.500 ppm atau setara dengan 17 kali lipat cabe biasa guys.

Komentar

Fresh