TEORI DAN KEPERCAYAAN SLEEP PARALYSIS | OPINI.id
Ada berbagai teori dan kepercayaan di balik fenomena ini dari seluruh penjuru dunia."/>

Sleep paralysis atau di Indonesia lebih dikenal dengan istilah "ditindih" hantu pas sedang tidur adalah fenomena umum yang terjadi di seluruh dunia.

Ada berbagai teori dan kepercayaan di balik fenomena ini dari seluruh penjuru dunia.

TEORI ILMIAH

Dokter dan ilmuwan punya teori sendiri mengenai fenomena sleep paraylysis ini. Secara teori ada 4 tahapan mimpi, salah satunya adalah tahap REM. Nah sleep paralysis terjadi ketika kamu terbangun di tengah mimpi di tahap REM ini.

TEORI ALIEN

Teori ini populer di Amerika. Banyak orang Amerika percaya mereka melihat sosok alien menculik mereka ketika fenomena ini terjadi. Bahkan ada tulisan ilmiah yang mengatakan 68% orang Amerika yang mengalami sleep paralysis, mengaku memiliki ingatan tentang sosok alien.

TEORI HANTU

Teori ini paling populer di Asia, salah satunya di Indonesia. Banyak orang Asia percaya, fenomena sleep paralysis diakibatkan oleh adanya hantu yang duduk atau berdiri di atas tubuh seseorang ketika orang itu sedang tidur.

TEORI SUCCUBUS

Teori ini populer di beberapa daerah di Eropa. Mereka percaya fenomena ini diakibatkan oleh makhluk succubus yang datang ketika kita sedang tidur, duduk di atas tubuh kita dan membuat kita bermimpi buruk.

TEORI JIN

Teori ini populer di daerah Timur Tengah. Mereka percaya sleep paralysis disebabkan jin, yang sengaja dikirim orang yang tidak suka dengan kita untuk mengganggu kita dan membuat tidur kita tidak nyenyak dan hidup kita tidak damai.

Kamu Pernah Mengalami Fenomena Sleep Paralysis ?
Pernah
Gak Pernah
Gak Inget
685 votes

Komentar

Fresh