Jerawat tak kunjung hilang ? | OPINI.id

Apakah cara menghilangkan Jerawat yang sering anda lakukan sudah benar ? Mari cari tahu...

Penggunaan pasta gigi..

Pasta gigi dapat menghilangkan Jerawat.. Kata siapa ?? Faktanya, Zat yang dikandung pasta gigi berbahaya bagi kulit dengan sensivitas tinggi krn dapat membuat jerawat semakin parah dan meradang...

Mencuci muka dan eksfoliasi berlebihan

Mencuci muka dan eksfoliasi memang diajurkan untuk menghindari jerawat tapi jika dilakukan berlebihan dapat menyebabkan kulit wajah memproduksi minyak yang berlebih. Sedangkan eksfoliasi berlebih dapat menyebabkan bakteri menyebar diseluruh wajah

Penggunaan obat Jerawat

Penggunaan obat jerawat yang dijual bebas dipasaran juga dapat memperburuk jerawat krn kita tidak tahu bahan² yang terkandung dalam obat jerawat tersebut bisa saja berbahaya bagi kulit wajah. Jadi, sebelum mencoba menggunakan obat jerawat cari tahu dulu Komposisi dan cocok tidak dengan kulit anda. *Jangan menggunakan dua atau lebih produk untuk menghilangkan Jerawat.

Melupakan Sun Screen dan Pelembab

Pada dasarnya, obat jerawat yang Anda gunakan mengandung zat yang membuat kering kulit sehingga penggunaan pelembab dapat membantu hidrasi kulit terhadap efek kering yang ditimbulkan. Penggunaan sun screen dilakukan untuk mencegah bahaya sinar ultraviolet matahari terhadap efek obat jerawat yang kebanyakan membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari.

Memencet Jerawat

Menghilangkan jerawat tidak semata-mata dengan memencet lalu mengeluarkan isinya begitu saja. Cairan yang keluar bersama isi jerawat, jika tersebar ke daerah wajah lainnya, berpotensi besar memicu munculnya jerawat baru. Kadang kala, memencet jerawat memang memiliki kepuasan tersendiri dalam melakukannya, tetapi tangan yang Anda gunakan untuk mengeluarkan isi jerawat juga belum tentu bersih. Adanya kuman berpindah tempat sangat besar kemungkinan terjadi antara tangan dan wajah Anda. Kulit di sekitar wajah juga akan memberikan efek merah bahkan hitam jika hal ini dilakukan terlalu sering.

Apakah cara kalian sudah benar ?
Yes
No
2 votes

Komentar

Fresh