Inilah Keadaan Selena Gomez Sekarang | OPINI.id

Tahun lalu, Selena Gomez mengumumkan jika dia akan cuti dari karirnya dan fokus ke kesehatannya. Ternyata, mantan kekasih Justin Bieber ini gak cuma harus menghadapi penyakit lupus aja tapi juga penyakit lainnya.

Selena Gomez Jalani Tranplantasi Ginjal

Penyanyi berusia 25 tahun ini mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan ia berada di rumah sakit dengan seluruh peralatan medis yang menempel di tubuhnya.

Selena terlihat terbaring di sebelah temannya, Francia Raisa, yang ternyata menjadi pendonor ginjalnya. Pernyataan Selena ini pun sekaligus menjawab rasa penasaran para penggemarnya karena Selena tidak mengeluarkan sebuah karya terbaru.

"Saya tahu beberapa fans menyadari kalau saya tidak muncul di musim panas dan mempromosikan musik terbaru saya yang sangat saya banggakan," ungkap Selena.

"Jadi ternyata saya perlu menjalani transplantasi ginjal karena penyakit lupus dan sekarang saya dalam masa pemulihan."

Francia Raisa Adalah Pahlawan Selena Gomez

Pelantun lagu 'It Ain't Me' berterima kasih kepada semua tim dokter yang telah berupaya menyelamatkan hidupnya dan tidak lupa ucapan terima kasih terbesarnya untuk sang pendonor ginjal, yang tidak lain adalah temannya sendiri.

"Tak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana saya bisa berterima kasih kepada sahabatku, Francia Raisa. Dia memberikan saya hadiah luar biasa dan pengorbanannya menyumbangkan ginjal kepada saya. Saya sangat diberkati dan aku sangat mencintaimu," tutup Selena.

Apa itu penyakit lupus?

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu tentang penyakit lupus. Penyakit auotimun ini memang enggak banyak diangkat oleh media.

Tapi, masih ingatkah kamu dengan beberapa publik figur internasional yang terkena lupus, seperti Selena Gomez, Kristen Johnston, Toni Braxton, Shannon Boxx, dan Nick Cannon?

Ternyata, orang biasa pun banyak yang terkena lupus. Lupus merupakan autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh manapun. Ketika seseorang menderita lupus, sistem kekebalan tubuh mereka tidak bisa membedakan antara 'penjajah asing' dan sel-sel tubuh sendiri.

Komentar

Fresh