Serunya Party di Korea Utara | OPINI.id

Diam-diam negara Korea Utara juga doyan party. Hanya saja party yang diadakan di negara ini untuk merayakan keberhasilan ujicoba bom hidrogen.

Pesta Diatas Ketakutan Negara Lain

Itulah Korea Utara guys. Saat dunia kelimpungan menghadapi momok perang nuklir, Korea Utara malah berpesta pora merayakan keberhasilan ujicoba bom Hidrogen.

Terutama para ilmuwan dirayakan bak pahlawan, Seluruh warga Pyongyang turun ke jalan untuk merayakan keberhasilan tersebut. Bagi warga Korea Utara ini sebuah keberhasilan. Keberhasilan tersebut mereka rayakan dengan kembang api dan sebuah demonstrasi massa di Pyongyang.

Kembang Api Untuk Suksesnya Uji Coba Nuklir

Merinding bukan? Perayaan yang dilakukan di Korea Utara dibuat hanya untuk bentuk selebrasi keberhasilan uji coba bom nuklir.

Sambut Ilmuwan

Bunga-bunga kertas dilemparkan ke arah ilmuwan yang menuju ke Lapangan Kim Il-Sung. Dari orang tua hingga anak kecil berderet di jalan-jalan di Pyongyang. Mereka juga membawa bunga dan balon berwarna merah jambu.

Ini Sukarela atau dipaksa ya?

Para perempuan Korea Utara bahkan mengenakan pakaian tradisional khas Korea Utara, Apakah mereka turun ke jalan karena memang benar-benar ingin merayakan keberhasilan peledakan bom itu atau memang diwajibkan turun ke jalan.

Korea Utara Tetap Cuek

Ledakan bom pada awal September 2017 kembali memicu kecaman dunia. Negara-negara adi daya mendesak sanksi lebih keras lagi dari Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara. Kantor berita KCNA melukiskan ledakan nuklir itu sebagai uji coba Bom-H ICBM yang berhasil

Komentar

Fresh