Penyebab karyawan Terbaik ingin resign | OPINI.id

Mendapatkan pekerjaan tidaklah mudah untuk jaman seperti sekarang ini, masih banyak pengangguran mengantri untuk mendapatkan pekerjaan. Jika kita telah memiliki pekerjaan tentu harus bersyukur. Tetapi kadang ada sisi lain dari karyawan dimana satu kondisi atau keadaan dimana mereka ingin resign dari pekerjaan mereka saat ini.
Yuk kita simak sebenarnya apa saja sih yang menjadi alasan karyawan ingin resign:

1. Gaji yang tidak sesuai

Saat orang bekerja sebagai pegawai dan Perusahaan menilai kemampuan kinerja mereka dalam bekerja sangatlah baik bahkan dipercayakan tanggung jawab lebih dalam pekerjaan. Jika bertambahnya tanggung jawab tidak diiringi dengan kenaikan gaji maka lama-kelamaan akan menjadi pertimbangan untuk mereka resign. Atau mereka sudah berkerja bertahun-tahun tetapi tidak ada penyesuaian gaji sama sekali. Gaji yang tidak yang tidak sesuai juga bisa terjadi saat karyawan sudah diterima bekerja tetapi job desk lebih banyak dari kesepakatan awal bekerja. Nah, hal gaji yang tidak sesuai ini menyebabkan pegawai resign. Setiap Perusahaan untuk mempertahakan karyawannya wajib memperhatikan tanggung jawab yang bertambah perlu diiringi penyesuaian gaji dan setiap karyawan sudah bekerja setahun dan setiap tahunnya wajib diberikan penyesuaian gaji.

2. Bos yang diktator

Kerapkali dalam bekerja akan bertemu dengan bos-bos yang diktator, sekalipun gaji karyawan tersebut besar, bonus dan tunjangan besar tetapi jika bosnya bersifat otoriter, tidak pernah menghargai bawahannya, sert semena-mena. Maka bisa dipastikan banyak karyawan yang akan keluar-masuk Perusahaan alias tidak betah. Ini yang menyebabkan karyawan menjadi resign. Pemimpin yang baik tahu bagaimana cara menghargai bawahan mereka. Saat melihat bawahan mereka melakukan kesalahan tahu bagaimana cara mengarahkan mereka.

3. Faktor rekan kerja

Pernah mendengar orang berkata seperti ini:"walau gaji ga besar-besar banget tetapi orang-orang atau teman-teman kerjanya enak/baik/asyik banget jadi betah kerja awet disini". Ini penting sekali bagi karyawan untuk bekerja dengan aman, nyaman, bahagia dengan rekan kerja mereka. Karena waktu mereka paling lama dihabiskan dikantor bersama rekan kerja mereka. Saat menjadi siswa "rumah kedua" siswa adalah sekolah mereka. Saat sudah bekerja "rumah kedua" adalah kantor/tempat kerja mereka.

4. Menikah / mengurus anak

Bagi karyawan wanita ada beberapa yang setelah mereka menikah ingin resign karena ingin menjadi ibu rumah tangga full time atau jika bagi yang setelah melahirkan ingin mengurus anak mereka dirumah menjadi salah satu alasan karyawan wanita resign.

5. Ingin berwirausaha

Tidak ada orang yang tidak ingin sukses/maju dalam hidup maupun karir sehingga banyak orang ingin sukses dengan mencoba beriwirausaha. Mereka memberanikan diri dengan berhenti dari pekerjaan tetap mereka menuju kemandirian berwirausaha supaya mendapatkan kesuksessan yang lebih.

Komentar

Fresh