PHP Itu Sebenarnya Tidak Ada | OPINI.id

Kamu pernah mengalami momen saat kamu menyukai seseorang dan merasa orang tersebut juga menyukaimu namun kalian tak kunjung jadian, bahkan parahnya dia malah jadian dengan orang lainnya.

Kamu pasti kesal dan merasa orang tersebut sudah memberikan kamu harapan palsu untuk dapat jadi pasangannya.

Tahukah kamu bahwa sejatinya tidak ada yang namanya Pemberi Harapan Palsu (PHP), yang ada hanyalah seseorang yang berharap sepihak.

Berikut cara agar tidak baper dan terhindar dari situasi seperti itu.

Baik Bukan Berarti Naksir/Suka

Ini adalah awal dari semuanya. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang baik dan care dengan kita, bukan berarti dia ada perasaan dengan kita. Bisa aja memang dia orang yang baik. Orang yang baik selalu mempunya kharisma tersendiri yang bisa membuat banyak orang menyukainya. Seseorang boleh suka/naksir dengan orang yang bersikap baik tapi bukan berarti orang baik itu juga menyukai orang yang dia perlakukan baik.

Hindari Curhat Mengenai Perasaan

Perasaan suka selalu dibangun dengan dua hal: rasa nyaman dan komunikasi yang baik. Jika kamu bertemu dengan seseorang yang bisa memberikan rasa nyaman dan bisa menjadi teman bicara yang baik, hati-hati dengan perasaanmu. Jika tidak, bisa-bisa kamu akan menyukai orang tersebut sementara orang itu hanya menanganggapmu teman saja.

Hindari Pergi Berduaan

Pergi ke suatu tempat berdua aja, kemudian asik ngobrolin banyak hal sambil makan bareng. Siapa sih yang nolak untuk melakukan hal tersebut dengan orang yang menyenangkan? Umumnya hal seperti itu dilakukan oleh seseorang yang sedang berusaha pdkt. Tapi masalahnya, ga sedikit orang yang ngajak jalan kamu berduaan doang karena memang butuh temen jalan aja. Ga lebih.

Jangan Kegeeran

Ketika kamu berkenalan dengan seseorang yang baik, cakep, ramah, dan bisa jadi teman ngobrol yang asik, kamu mesti sering-sering self reminded diri kamu: dia kayak begitu bukan ke gue doang. Yup! Bisa jadi memang orang yang seperti itu memang melakukan hal yang sama ke banyak orang. Bukan berarti orang itu playboy atau playgirl yah, cuma bisa aja memang orang itu orang yang lovable ke banyak orang.

Pastikan Status Hubungan

Pernahkah kamu menjalin hubungan dengan seseorang, di mana dibilang teman tapi kamu ngobrol intens dengan dia, sering jalan berdua, dan suka saling flirting tapi tidak kunjung jadian? Jika iya, berarti kamu sedang menjalin hubungan abu-abu (pertemanan biasa bukan, sedang pdkt juga bukan). Kalau misalnya kamu sudah lama menjalin hubungan abu-abu dengan seseorang, ada baiknya kamu pastikan dengan dengan jelas status hubungan kalian itu apa. Hal ini biar kamu tahu dengan jelas posisi hubungan kalian seperti apa, jadi kamu bisa ambil tindakan setelahnya: tetap seperti itu atau berhenti.

Kesimpulannya?

Jadi, sejatinya Pemberi Harapan Palsu itu tidak ada. Itu hanya label yang diberikan oleh orang-orang yang jatuh cinta sepihak dan terjebak dalam pola hubungan abu-abu. So, agar kamu tidak terjebak dalam situasi serupa, ada baiknya sejak awal kalian menjaga perasaan kalian baik-baik agar tidak menyalahkan orang lain dari ketidakberdayaan perasaan kalian masing-masing. :)

Komentar

Fresh