Matahari Kawan Apa Lawan? | OPINI.id

Indonesia adalah negara iklim tropis. Jadi kemanapun kamu pergi pasti akan bertemu dengan pancaran sinar matahari yang kencang. Dibalik manfaatnya, ternyata sinar matahari yang berlebihan juga punya efek negatif loh!

Efek Negatif Sinar Matahari

Sinar matahari punya banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah memperkuat sistem pernapasan, aliran darah,stimulasi vitamin D, metabolisme tubuh, dan sistem kekebalan tubuh.

Tapi paparan sinar matahari berlebihan ini juga bisa memberikan efek negatif pada kulit yang tidak terlindungi seperti kulit terbakar, kasar,penuaan dini, hingga kanker kulit.

Nah menurut Dr. Srie Prihianti Gondokaryono,SpKK,PhD,FINSDV, FAADV, Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) menyampaikan "Bagi perempuan,penampilan sangat penting dalam keseharian mereka. Akan tetapi masih banyak yang belum memahami besarnya peran tabir surya dalam melindungi kulit dari dampak sinar UVA dan UVB matahari,".

Ikutan Kampanye #ILOVEMYBODY Nivea Yuk

Bicara tentang bahayanya paparan sinar matahari yang berlebihan, brand perawatan no.1 di dunia NIVEA meluncurkan kampanye #ILOVEMYBODY 

Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya perlindungan kulit tubuh yang tepat, sekaligus menganalisa foto hasil UV Camera terkait perlindungan NIVEA #ILOVEMYBODY dikemas dalam berbagai kegiatan seperti UV Photo Exhibition,UV Camera Experience, dan konsultasi dengan dokter kulit dan nutrisionis.

Koleksi Khusus #ILOVEMYBODY

Nivea juga bekerja sama dengan Berrybenka untuk menyediakan koleksi khusus #ILOVEMYBODY yang tersedia dari tanggal 22 Agustus hingga 22 September 2017.

Bagian tubuh mana yang paling kamu jagain dari paparan sinar matahari?
Muka
Tangan
Kaki
Punggung
25 votes

Komentar

Fresh