Nama Indonesia Adalah Doa | OPINI.id

Bayi yang baru lahir, tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 diberi nama INDONESIA. Pemberian nama adalah harapan juga cerminan kebanggaan Kuncora Bambang Nugraho dan Lilis Setiawati, orang tua akan bangsa ini.

Menanti Bayi "Indonesia"

Pasangan Kuncora BN dan Lilis Setiawati punya anak kedua yang diberi nama Indonesia. Lahir tepat tanggal 17 Agustus 2017 di RSUD Pandan Arang, Boyolali, Jawa Tengah pada pukul 08.20 WIB. Nama dipilih karena Kuncoro diberi petunjuk lewat mimpi. Anak pertamanya gagal diberi nama Indonesia karena lahir 5 Agustus. Rencana berlanjut untuk persiapan anak keduanya, dan akhirnya berhasil.

Sempat Ditolak Lahir 17 Agustus

Indo, yang lahir Kamis Wage, ternyata hampir gagal lahir. Karena tepat hari libur, hingga tidak bisa memanfaatkan fasilitas BPJS. Kalau harus dari kantong sendiri, hampir Rp8,5 juta. Sang ayah, Kuncora B.N. akhirnya mengajukan bantuan kepada Bupati Boyolali, Seno Samodra agar proses persalinan digratiskan. Permintaan itu dikabulkan tetapi dengan syarat mereka harus pindah ke rumah sakit milik Pemerintah Daerah Boyolali.

Nama Indonesia memiliki arti serta harapan agar berkah, di mana semua kepulauan bisa dirangkul bersama dalam NKRI.

Komentar

Fresh