3 Alasan Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan | OPINI.id

Anda pekerja dan sudah punya jaminan ketenagakerjaan dari pemerintah yang dibayarkan oleh perusahaan Anda, pembayaran ini diambil dari sekian persen gaji Anda setiap bulannya ditambah dengan subsidi perusahaan ? Selamat kalau begitu. Berarti Anda termasuk yang beruntung. Selain ada jaminan kematian berupa santunan untuk yang ditinggalkan nantinya, Anda juga akan mendapat nilai tunai pada saat pensiun nantinya.

Beli Handphone baru

selain dari alasan mendasar seseoran mencairkan dananya di BPJS Ketenagakerjaan, yaitu si pekerja sudah pensiun atau sudah tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut. Tapi tahukah Anda, dari obrolan singkat beberapa orang yang mencairkan bpjsnya tidak satupun sampai pada kesimpulan uang ini benar benar untuk pensiun. Kebanyakan secara dini mereka mencairkannya untuk 3 hal 1. Beli Handphone baru dari sekian orang yang mencairkan dananya, kebanyakan dana yang mereka ambil setelah tidak bekera lagi adalah untuk membeli gadget /gawai baru. Masalah nanti itu urusan belakangan yang penting gaya dulu.

2. Biaya Untuk Mencari Kerja Baru

Alasan kedua adalah sebagai biaya sehari hari untuk mencari pekerjaan baru. Khaawatir susah mencari pekerjaan baru, mereka mencairkan dana pensiun mereka secepatnya guna membantu mereka mencari pekerjaan baru. selain buat biaya sehari hari mereka lebih banyak menghabiskan dana tersebut untuk kebutuhan lainnya semisal jalan jalan.

3. Bikin Usaha

dari kedua alasan yang sepele, kini ada alasan lainnya yang lebih berbobot yaitu keinginan untuk berwirausaha, tidak lagi bekerja di perusahaan sebagai karyawan. Untuk menjadi usahawan baru, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu , dana pensiun rata rata diambil untuk hal ini. Setujukah Anda ?

Komentar

Fresh