Owi-Butet Juara Dunia (Lagi) | OPINI.id

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi juara dunia lagi. Jadi penantian panjang selama empat tahun, untuk kembali menjadi jawara di BWF World Championships 2017. Makin spesial karena Owi (30 tahun) dan Butet (32 tahun) jadi peraih juara tertua. Keduanya belum habis.

Tontowi/Liliyana Tua-Tua Keladi

Owi-Butet menunjukkan permainan luar biasa di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Selangkah demi selangkah menapaki babak, hingga laga final, dan berakhir menjadi kampiun. Lawan di partai puncak bukan main-main, Zheng Siwei/Chen Qingchen, pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal China dengan skor 15-21, 21-16, 21-15. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu menunjukkan kematangan dan ketenangan untuk membalikkan keadaan.

Kado Untuk Indonesia

Kemenangan di ajang BWF World Championships 2017 jadi kado manis untuk HUT Indonesia ke-72. Bagi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini, kemenangan di Glasgow juga jadi prestasi terbaik kedua usai raihan emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. "Tahun lalu, kami memberikan medali emas olimpiade sebagai kado terindah untuk Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus. Tahun ini walaupun tidak pas di tanggal 17, tetapi bulannya masih bulan Agustus. Jadi gelar juara dunia ini kami persembahkan untuk kado kemerdekaan Indonesia," kata Liliyana.

Komentar

Fresh