Pimpinan Impian Aku | OPINI.id

Gara2 pilkada DKI, sosmed aku penuh amat ama calon no 1, no 2 dan no 3 itu tuuuuh >_< Aku jadi mikiiir emang pemimpin seperti apaaa sih yg aku harapin. Jadi setelah mikir2, ini nih menurut aku pimpinan yg aku harapin ^^

Pimpinan Yg Gaul

Pimpinan itu menurut akuu harus yg gaul dan kereen ^^ Uda ga jaman kali yaaa pimpinan yg ngebosenin dan bikin males. Harus pinteer pake sosmed dan kalo bisa tuuuh bisa dimeme2in tuuh mereka hihihi. Mungkin yg ada skrg itu kyk Obama dan Jokowi, menurut aku mereka lumayaan gaul ^^

Ga Transparan = Ga Jujur

Di era bnyk orang yg anti korupsii gini, menurut akuu yaaa kita harus punya pemimpin yg transparan. Gimana caranyaaa aku mau percaya ama pemimpin itu, kalo dia ga terbuka ama kita, dikit2 sembunyi2, data dan kegiatan ga dikasih tau ke publiik. Ini era anti korupsi dan keterbukaan informasi ^^

Pemimpin Harus Mau Blusukan

Yg aku sukaa dari Pak Jokowii itu yaaa di sebagai pemimpin mau untuk turun ke tengah masyarakat. Kalo dulu kaaan ya susah bener ketemu pemimpin, cm ngeliat di TV doank >_< Kalo pemimpin ga turun ke bawah, yaaaa mana dia tau kondisi di bawah, mana dia tau masalah di bawah, itu aja sih menurut akuuu ^^

Berani Minta Maaf Itu Hebat

Buat aku siiih, minta maaf itu bukan ngebuat seseorang jd keliatan lemah, malaah aku ngeliatnya dia itu kuat dan berani minta maaf kalo salah ^^ Contoh niiih perdana menteri Jepang, dia nundukin kepalanyaa looh pas pidato ttg perang dunia ke-2. Dia merasaa jepang banyak buat dosa dulu, gile hebat kaaan. Pejabat di Indonesia jaraaang niih yg gini T_T

Pemimpin Itu Merangkul Semua

Buat aku pemimpin itu, cuma pemimpin kosoong, kalo ga bisa kerja sama ama timnya, ga bisa kerja sama ama orang lain, ga bisa kerja sama ama org yg berbeda latar belakaang. Jadi kalo aku ketemu calon pemimpin yg rassiiiiiss, duuuh jauh2 deeehhh, malesss banget. Orang rasis itu ga bisa kerja sama ama orang2 yg berbeda. Makanya susah majuu diiiaa >_<

Pemimpin Tak Mudah Disuap

Pemimpin yang ga bisa disuap. Yang kerja dengan hati, bukan karena iming-iming uang berlimpah atau jabatan 😊 Semakin tak bisa ia disuap atau semakin dia memerangi suap, dia semakin banyak musuh. Karena itu diperlukan pemimpin yang kuat dengan pendiriannya juga. Dan ternyata Indonesia masih punya pemimpin seperti ini. Maka kita harus mendukungnya dan tidak gentar dengan isu beredar 🐥

Komentar (5)

Fresh