4 Nasib Sedih Bikers di Jakarta | OPINI.id

Pengendara motor di Jakarta semakin didiskriminasi. Apalagi kalau sampai aturan larangan lewat Rasuna Said-Sudirman. Gimana coba nasib kurir motor, dan para pekerja yang tiap harinya naik motor? Yuk, lihat beberapa nasib-nasib sedih bikers di Jakarta.

1. Kerap Ditilang

Mau razia zebra atau apapun, selalu saja motor yang kena razia. Selalu diperiksa dan dicurigai. Padahal, gak semua bikers naik motor bodong, justru banyak mobil-mobil mewah yang bodong bahkan pajaknya mati.

2. Dibilang Manusia Goa Saat Hujan

Saat hujan tiba, banyak sekali bikers yang neduh di bawah jembatan layang. Namun hal ini pun diprotes oleh sebagian pengendara mobil. Bahkan, banyak bermunculan MEME yang melecehkan bikers dan dianggap sebagai manusia goa.

3. Gak Boleh Pakai Knalpot Berisik

Polisi kerap menilang pengemudi motor yang menggunakan knalpot racing walau sudah menggunakan DB Killer. Prinsip pak Polisi, jika knalpot yang digunakan bukan bawaan dari pabriknya, kemungkinan besar akan ditilang.

4. Dilarang Lewat Jalanan Jakarta

Perluasan pelarangan sepeda motor yang rencananya akan diberlakukan di jalur protokol sepanjang kawasan Sudirman diprotes banyak kalangan.

Bayangkan saja, mau lewat mana lagi motor kalau kemana-mana dilarang. Padahal, mobil juga jadi faktor penyumbang kemacetan di Ibukota. Ditambah lagi angkutan umum yang masih brutal dan suka ngetem.

Komentar

Fresh