4 Cafe Raceer Keren Sejagad | OPINI.id

Motor yang populer di Inggris era 60-an ini seakan bangkit dari kubur. Di Tanah Air, cafe racer jadi salah satu motor idaman para penggila otomotif.

Apa Itu Cafe Racer

Berangkat dari sejarahnya, motor ini punya cerita sendiri. Dulu motor tunggangan para biker yang hobi kongkow di satu cafe ke cafe lain ini. Saat itu, mereka mengadakan lomba adu cepat untuk sampai ke cafe berikutnya yang ingin disinggahi.

Dan ya, motor yang simpel, cepat, ringan, dan keren adalah yang mereka butuhkan. Di Indonesia, banyak orang awam yang menyulap motor sehari-harinya jadi cafe racer, but it's okay dude. Is not a big deal!! Okay, sekarang yuk lihat 5 cafe racer mentereng sejagad yang pernah di produksi.

Guzzi V7 Racer

Blar..blar..blar... Guzzi V7 Racer diklaim sebagai cafe racer yang paling mendapatkan spotlite dikalangan bikers. Sasis merah, stang rendah, tangki krom dan roda besar lengkap dengan nomor balap dibelakangnya, membuat kamu makin terlihat gagah saat menungganginya.

BMW R NineT

Mungkin motor besutan BMW ini memang beda. Tidak seperti layaknya cafe racer lainnya karena punya jok yang mirip buntut tawon. Tapi secara keseluruhan, tampilannya keren abis.

Norton Commando 961

Ini nih gahar banget, namun masih terlihat klasik. Tiga hal ini sudah cukup banget mewakili sosok Norton Commando 961 Cafe Racer.

Siap-siap aja jadi pusat perhatian kalau kamu bawa motor ini dijalan. Apalagi bawanya sambil didorong, awas tar disangka maling motor lagi, hehehe.

Triumph Thruxton

Serem dude kalau denger namanya. Merek moto Triumph memang terbilang punya harga sadis-sadis. Apalagi nih seri Triumph Thruxton "The King Of Cafe Racer".

Motor yang punya DNA Ingrgis ini memang incaran para pecinta culture rocker di seluruh dunia. Gimana minat beralih ke Cafe Racer?

Komentar

Fresh