Makanan Yang Sering Dipalsuin | OPINI.id

Jaman sekarang itu kejam gan... demi meraup untung, cara2 ga beretika dilakuin.... Contohnya aja malsuin makanan....

Beras Plastik

Kalo ini mungkin da pada tau, gara2 baru heboh di berita2 belom lama ini.... Tapi ini petanda buruk banget buat kita gan... beras aja bisa dipalsuin... apa lagi yg laeen..

Bakso Sapi

Sapi tuuh harganya mahal... tapi kok harga bakso sapi bisa murah ? ini harusnya kita pertanyain gann... pas ada tukang bakso yg ngejual baksonya dengan harga miriing... Uda banyak kasus, ternyata baksonya dicampur sama daging babi ato kucing, kadang2 tikus bahkan... kadang2 juga ada ngomongnya sih bakso sapi, tapi sbnrnya bakso tepuungg...

Krispi Gorengan

Gorengan tuuh enak gaaan... dan uda jadi jajanan orang Indonesia banget deeeh.. Nah masalahnya bnyk pedagang nakal gan, agar gorengannya krispiii, krispiinya itu dicampur plastik gaan terus digoreng....

Kerupuk Ikan/Udang

Kerupuk ikan ama udang juga ga luput, kenapa ? kembali harga ikan tenggiri ama udang tuuh mahal gan... Biasanya kalo ada yg ngejual kerupuk ikan atau udang dengan harga murah, biasanya itu tepung ditambah perasa atau pake daging ikan murah, kayak ikan sapu2 yg banyak ditemukan di kali2.... #ngeri

Cokelat

Balik lagi niih, biji cokelat harganya mahal gann.. tapi ada yg bisa ngejual dengan harga murah, gara2 cokelatnya itu bukan dari biji cokelat beneran... Cokelat dipalsuin biasanya cuma pake tepung, pewarna dan perasa cokelat doang...

Komentar

Fresh