5 Momen Malaysia Bikin Gondok Indonesia | OPINI.id

Indonesia vs Malaysia seakan-akan tidak pernah berhenti untuk saling berselisih. Seperti halnya yang terjadi pada momen Pesta Olahraga terbesar se-Asia Tenggara SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia ini cukup banyak membuat kecewa Indonesia.

1. Atlet Indonesia Tidak Diperlakukan Baik

Bayangkan saja saat Timnas U-22 akan lakukan latihan perdana mereka pada Minggu (13/8/2017), kondisi lapangan tidak begitu steril. Padahal saat itu Timnas harus menghadapi Thailand.

Mereka hanya latihan di sebuah stadion mini yang dibuka untuk umum sehingga banyak orang yang menonton, bahkan melakukan jogging dan lari saat Timnas berlatih.

2. Evan Dimas Dihujani Kartu Kuning

Saat berlaga melawan Timor Leste, pemain Timnas Evan Dimas diberikan kartu kuning. Tentu saja ini merugikan bagi Timnas, pasalnya Evan sudah kantongi satu kartu kuning.

Hal ini menjadikannya absen pada pertandingan selanjutnya. Padahal laga selanjutnya kita harus menghadapi lawan berat di kawasan Asia yaitu Timnas Vietnam. Hal ini membuat para penggemar sepak bola mendesak PSSI untuk melakukan banding atas kartu kuning milik Evan.

3. Disajikan Makanan Sisa

Sedih gak dengernya guys? Bayangin aja, saat Timnas U-22 tiba di ruang makan, mereka hanya disisakan makanan sisa saja. Ya, makanan sisa di meja Hotel Royal Chulan,Kuala Lumpur jadi menu Timnas.

Alhasil, asisten pelatih Timnas U-22 Bima Sakti pun sampai berinisiatif mengambil beberapa roti sisa yang ada untuk pemain. Maklum, para pemain sudah kelaparan.

4. Tim Putri Sepak Takraw Walk Out

Video pertandingan ini sempat viral. Ya, Timnas Sepak Takraw Putri Indonesia yang masuk dalam final Sea Games 2017 lakukan aksi walk out karena merasa dicurangi oleh wait utama, Muhammad Radi yang berasal dari Singapura. Kejadian ini disaksikan oleh Menpora kita guys!

5. Bendera Indonesia Terbalik

Segenap masyarakat Indonesia terluka lantaran lagi-lagi Malaysia memperlakukan bangsa Indonesia dengan semena-mena. Ya, dalam buku panduan Sea Games 2017, bendera Indonesia dipasang terbalik menjadi putih merah.

Meski sudah ada pernyataan resmi permintaan maaf dari pihak Malaysia, tetapi tetap saja hal ini sudah melukai bangsa Indonesia.

Komentar (2)

Fresh