BARANG-BARANG YANG KATANYA DIBENCI HANTU | OPINI.id

Banyak cara yang digunakan orang untuk mengusir hantu atau mencegah kedatangan hantu ke rumahnya.

Salah satu caranya adalah dengan menaruh sebuah barang yang dipercaya dibenci atau ditakuti hantu.

Ini berbagai barang dari seluruh dunia yang dipercaya ditakuti oleh hantu.

KITAB SUCI

Ini adalah barang yang paling umum dipercaya dapat mengusir atau mencegah kedatangan hantu. Kitab suci dianggap sebagai alat suci dan sakral pada sebuah agama, jadi wajar banyak yang percaya kitab suci memiliki sebuah kekuatan surgawi yang ditakuti makhluk jahat.

KACA BAGUA

Kaca bagua berasalah dari tiongkok, kaca ini biasanya dipasang di atas pintu. Orang cina percaya, hantu tidak bisa memasuki rumah atau ruangan yang dipasang kaca ini.

LONCENG ANGIN

Lonceng angin atau lebih dikenal dengan Wind Chime, banyak digunakan di negara-negara asia, termasuk Indonesia. Tetapi kepercayaan akan kemampuannya menghadang hantu lebih banyak dipercaya di Jepang, India ataupun Tiongkok.

KAYU MANIS

Kayu manis atau cinnamon dipercaya di Mesir dan Tiongkok bahwa baunya tidak disukai makhluk halus. Sehingga bisa mengusir atau mencegah hantu masuk ke rumah.

NAZAR

Nazar adalah gantungan berbentuk lingkaran biru, berbentuk seperti mata. Nazar dipercaya oleh bangsa Turki dan Yunani dapat membuat hantu atau makhluk halus takut menatap daerah yang ada nazarnya.

BAWANG PUTIH

Di desa-desa kecil di Eropa, rumah-rumah biasanya memiliki gantungan bawang putih. Karena bau bawang putih dipercaya dapat mengusir hantu ataupun monster seperti drakula.

KERIS

Keris masih banyak digunakan di beberapa daerah di pulau jawa sebagai pajangan rumah, tetapi tidak hanya berfungsi sebagai pajangan. Banyak yang percaya keris punya kekuatan untuk menakuti makhluk halus.

Komentar (1)

Fresh