7 Moment Yang Selalu Ada Saat 17 Agustus | OPINI.id

Babanews. co, – 17 agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa indonesia…. merdeka, sekali merdeka tetap merdeka. ini cuman penggalan lirik dari lagu nasional kita yang sering di puter waktu 17 an doang. 17 Agustus adalah momentum semua masyarakat Indonesia buat ngerayain kemerdekaan. tapi kalo boleh tau kita udah merdeka emang? balik lagi ke pendapat masing-masing jangan pada berantem ya.

Pagi hari semua acara TV lagi pada Upacara

yey, hari libur, nonton TV ah siapa tau ada film seru, pas kita nyalain TV, ternyata semua nya lagi nayangin acara upacara bendera. mau gamau kita harus nonton deh. ya gak apa-apa sih namanya juga hari kemerdekaan

Disetiap rumah banyak bendera merah putih

Ketika 17 agustus datang rumah-rumah kita atau sekitaran yang ada dirumah kita, pasti banyak pernak pernik bendera merah putih, dari yang ukuran kecil sampe yang besar

Ada yang minta sumbangan kerumah

selain itu juga, rumah kita jadi sering didatangin sama yang minta sumbangan, mau itu pak RT nya langsung atau anak-anak tarka sekitaran rumah. katanya sih buat dana 17an tapi bener gak ya

Komplek perumahan jadi banyak hiasan

Selain banyak bendera yang dipasang, ada pernak pernik lain yang dijadiin hiasan waktu moment 17an. misalnya, nyiru di cat merah putih, yang ditempelin di gapura depan komplek.

Ternyata Orang-orang komplek banyak juga ya

ketika ada 17an pasti ada yang namanya TARKA ( Taruna karya ), panitia yang ngurusin acara. dengan adanya TARKA ini, kita bisa kumpul sama temen yang jarang ngumpul. dan hal ini pun membuat kita sadar. “ternyata orang-orang dikomplek ini banyak juga”.

Lomba Agustusan

Moment yang paling ditunggu adalah lomba agususan, kaya balap karung, balap kerpuk, panjat pinang, lari maraton, karnaval, banyaklah pokonya. kamu suka ikutan yang mana guys ?

Diem seharian dirumah

Ada aja orang yang gak ikut partisipasti 17 an ini, bisanya mereka ngemanfaatin moment ini dengan diem dirumah, tidur seharian, nonton yang upacara di TV.

Komentar

Fresh