Pengalaman Pribadi Dihantui | OPINI.id

Bila kamu hendak berkuliah, mencari kos-kosan, tinggal di asrama, waspadalah pada satu hal, apakah calon tempat tinggalmu itu berhantu atau tidak.

Susuri betul-betul cerita tentang rumah itu sampai kamu yakin benar-benar, rumah itu tidak berhantu, Kalau tidak, bersiap-siaplah mendapat teror sepanjang tahun!

Kran yang Mengalir Sendiri

Waktu itu ceritanya aku lagi bergadang mengerjakan tugas akhir. Teman-teman kos sedang tidak ada. Pukul dua dini hari saya masih menulis. Pada itu, suara kran di kamar mandi terdengar mengalir. Maktratap! Karena penasaranku lebih tinggi dari rasa takut, aku mendekati kamar mandi, dan sesaat sebelum kubuka kamar mandi itu, kran tersebut mati. Ketika aku kembali ke kasur, kran tersebut menyala lagi. Akhirnya aku tutup diriku di balik selimut sampai matahari terbit.

Ketindihan

Meski secara ilmiah, ketindihan ini disebut sleep paralysis, tapi keadaan tidak bisa menggerakkan anggota badan seolah-olah dibekap sama sesuatu ini pernah kualami di kosan. Ketika merasakan itu, sama sekali aku tak berani membuka mata. Kan nggak lucu, kalau pas buka mata ada jackpot.

Suara Perempuan Menangis

Waktu aku di Sumbawa, setelah menonton X-Factor hingga pukul dua WITA, sendirian di rumah dinas, terdengarlah suara tangisan perempuan di belakang rumah. Tangisan itu terdengar begitu jelas, heeee heeee heee... bikin bulu kuduk merinding. Menurut teman yang bisa "melihat", tangisan itu bersumber dari kuntilanak yang sering lalu lalang di belakang komplek

Kesurupan

Untungnya, bukan aku yang kesurupan, tapi temanku. Kata orang dia emang berbau harum, cenderung disukai jin, sehingga jin mudah merasukinya. Suaranya berubah, tenaganya jadi lebih besar dari sebelumnya sehingga butuh minimal tiga lelaki menahannya.

Melihat Penampakan

Beberapa kali kumpul sama teman malam-malam, dan mereka melihat berbagai penampakan, aku (untungnya) berada pada sisi yang berlawanan sehingga tak sempat melihat hantu-hantu berseliweran. Pernah waktu SMA, tidur di sekolah. Aku bertiga bersama kedua temanku. Ketika aku tak menatap jendela, mereka berdua melihat sosok hantu perempuan lewat di luar ruangan. Begitu pun pada saat mengekos, teman-teman yang lain sudah pada melihat berbagai jenis hantu karena koridor kosku ditengarai sebagai tempat perlintasan hantu-hantu. Ada pohon asem besar di selatan rumah, dan ada empang di utara rumah.

Diusili Ketika Mandi

Kamar mandi kos kami berada di pojok. Tadinya kami pada mandi sore-sore, maghrib atau isya, namun kejadian aneh sering terjadi. Lampu kamar mandi ajeb-ajeb meski baru diganti. Hidup-mati hidup-mati. Kami sangka ada yang iseng, tahunya ndak ada. Menurut teman, di kamar mandi itu ada genderuwonya. Setan paling kuat di kos. Sejak saat itu, kami tak pernah mandi lewat dari jam 5 sore di kamar mandi itu.

Komentar

Fresh