Searah Seperjuangan | OPINI.id

Tidak akan merasa Merdeka tanpa perjuangan para pahlawan. Tapi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini, banyak makna perjuangan yang harus kamu ketahui dari beberapa orang yang berbeda-beda.

Tidak Merdeka Tanpa Mereka

Ya, mungkin kita tidak akan merasakan nikmatnya kehidupan jika tidak ada pertumpahan darah yang dilakukan oleh para pahlawan.

Itulah makna kemerdekaan. Bahkan bagi para veteran perang, makna Kemerdekaan adalah mengusir penjajah keluar dari Indonesia.

Setelah selesai mengusir penjajah, para pejuang memastikan jika Indonesia benar-benar bersih sehingga Presiden Republik Indonesia pertama yaitu Soekarno bisa mendeklarasikan Kemerdekaan Indonesia yaitu pada 17 Agustus 1945.

Keragaman Perjuangan

"Sekali merdeka tetap merdeka.Selama hayat masih di kandung badan.Kita tetap setia tetap setia.Mempertahankan Indonesia.Kita tetap setia tetap setiMembela negara kita"

Itulah sebait lirik lagu wajib Nasional karangan H.Mutahar. Lagu ini adalah lagu yang menggambarkan betapa bahagianya Indonesia bisa bebas dari penjajah. Sekali merdeka tetap merdeka.

Mari kita lihat simak Searah Seperjuangan bersama Ronal Surapradja dan Veteran Pembela Kemerdekaan RI Kol AL (Purn) R.E. Supono, SE, MM, MBA, M Alfatih Timur founder Kitabisa.com, dan atlet bulutangkis Ririn Amelia

Komentar

Fresh