DPR 'Miring' | OPINI.id

Banyak kejadian lucu, seru, bahkan penuh drama di gedung yang mengemban amanah rakyat di Indonesia ini.

Dicap Tukang Tidur Profesional

Bagaimana tidak dicap sebagai tukang tidur profesional. Soalnya, banyak sekali anggota Dewan yang tertidur saat mengikuti rapat. Lucunya, meski tidur mereka tetap diberikan gaji 16,2 juta setiap bulannya, amazing kan?

Dicap Tukang Drama

Meskipun kadang suka tidur dan bolos tapi kelakuan anggota Dewan juga masih ada yang lainnya. Salah satunya adalah dramatisasi.

Gak heran, kalau dalam sidangnya seringkali para anggota Dewan ini adu mulut bahkan sampai adu jotos. Banyak yang bilang kalau ini sih drama.

Dicap Tukang Bolos

Bukan hal yang baru lagi bagi para anggota dewan. Anggota yang mengemban tugas rakyat ini gak cuma suka datang ngaret saat sidang, tapi juga kerap kali bolos. Buktinya pada beberapa bulan lalu saat sidang Paripurna digelar, hampir 259 anggota tidak hadir.

Dicap Mesum

Bayangin aja, saat sidang paripurna anggota DPR dari partai PKS bernama Arifinto ini malah duduk asik sembari menonton film porno, what!!! Helow, ini sidang loh pak!

Dicap Magabut

Makan gaji buta, itulah cap yang diberikan oleh hampir seluruh lapisan warga negara Indonesia. Mengemban amanah rakyat, tapi faktanya mereka kerap mangkir sidang dan suka tidur saat sidang.

Saking ngeselinnya, sampai-sampai gedung anggota Dewan ini dibuatkan MEME seakan-akan mereka semua adalah alien, hehehe.

Waduh, Gedung DPR Juga Dibilang Miring

Gak cuma kelakuannya aja yang pada miring berdasarkan beberapa fakta di slide sebelumnya, tetapi juga bangunan gedungnya. Yup, ada yang mengatakan kalau gedung Dewan ini bangunannya sudah miring.

Alasannya sederhana, sudah 15 tahun sejak reformasi, gedung ini dinilai belum pernah diperbaiki secara menyeluruh. Alhasil, ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Mahfud MD pun angkat bicara lewat akun media sosial twitternya.

"Kata Gondensius di Metro TV td: "berdasar hasil penelitian PU Gdg DPR tdk miring", yg bilang miring itulah yang miring. tulis Ketua MK @mohmahfudmd.

Komentar

Fresh