Kalijodo Reborn | OPINI.id

Desain keren, dan juga luasnya arena bermain skateboard menjadi andalan utama Taman Kota Kalijodo.

Kalijodo Bukan Lagi Tempat Cari ?Jodoh?

Jangan ngaku orang Jakarta kalau gak tau nama Kalijodo! Tau bukan berarti membuat kamu dicap sebagai pria nakal, tapi kalau hanya sekedar tau dari bahan obrolan kayaknya nggak apa-apa deh. Sebagai anak Jakarta yang kerjanya di daerah Tubagus Angke.

Tentu saja perjalanan yang saya lewati tiap hari adalah Kalijodo. Dulu itu Kalijodo dikenal sebagai tempat buat mencari ?Jodoh?. Maaf jodohnya saya kasih tanda kutip soalnya yang dimaksud jodoh disitu adalah wanita PSK gan. Mulai dari siang, sampai malam journey trip saya selalu lewat kawasan yang udah kelihatan hingar bingarnya dibarengi dengan sautan adzan Maghrib (tanda masuknya malam).

Miris kan? Bayangin aja, ada adzan tapi musik sama lampu-lampu udah pada nyala buat ngundang kucing (garong). Tempat hiburan malam Kalijodo terletak di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara. Sebagian lokalisasi itu masuk wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Puluhan wisma dan diskotek dua lantai berdiri di sepanjang jalan hampir 1 kilometer itu. Dari seberang jalan pun sudah terlihat banyaknya pedagang kondom,obat kuat dan juga para wanita malam yang siap menunggu pelanggan. Tapi kini, Kalijodo udah beda banget. Kalau dulu dikenal sebagai tempat cari ?jodoh? sekarang terkenal sebagai taman kota dengan area skatepark yang keren lho!

Lawan Gravitasi Di Kalijodo SkatePark

Tempat prostitusi kelas kacangan kini tinggal kenangan. Harapannya, mudah-mudahan saja penyakit masyarakat di Indonesia khususnya Jakarta semakin berkurang. Kalijodo kini disulap sama Pemrov DKI jadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Gak hanya itu, di sini juga disediakan arena bermain, dan yang paling keren sama gokil sih arena buat olahraga ekstrem seperti skateboard,bmx,dan sepatu roda. Dengan luas 2.000 meter, ada beberapa kelebihan pada skatepark Kalijodo ini.

Apa lagi kalau bukan bowl atau arena yang berbentuk mangkuk buat melakukan aksi olahraga ini. Gak cuma itu aja sih, di sini ada satu spot menarik yang betuknya setengah lingkaran berdiameter hampir lima meter namanya Cradle. Biasanya nih kalau diluar negeri digunain buat cobain sensasi melawan gravitasi menggunakan kecepata skateboard. Jadi bisa dibilang, arena olahraga ekstreme di Taman Kalijodo adalah yang pertama kali di Asia Tenggara yang ada Cradle-nya.

quote-mark

Kerreenn...

Kalijodo kelas banget sekarang

null

Kalijodo skatepark jadi ajang kumpul para skater lokal kualitas internasional.

null

Komentar

Fresh