Buwas Sikat Artis | OPINI.id

Ketua BNN Budi Waseso sedang menyikat tuntas peredaran narkoba di Indonesia. Salah satunya adalah peredaran narkoba dikalangan selebritis Indonesia.

Kenapa Harus Sikat Artis?

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa harus artis yang terus menerus jadi incaran polisi dan BNN dalam urusan pemberantasan narkoba. Padahal banyak juga kalangan masyarakat biasa yang mengkonsumsi narkoba juga.

Seperti dilansir dari beberapa sumber, artis dikenal sebagai publik figure. Gak heran kalau mereka itu harus menjadi contoh yang baik bagi para penggemarnya. Seandainya mereka terus terjerumus ke jurang narkoba, sudah pasti para penggemarnya akan kecewa dan bahkan berisiko mengikuti jejaknya.

Namun ada lagi alasan lainnya, kenapa BNN mengincar artis. Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso beberapa waktu lalu, artis kerap jadi incaran karena dipercaya memiliki jaringan yang kuat terhadap peredaran narkoba.

Ridho Roma Doyan Sabu

Anak raja dangdut ini terpaksa diamankan lantaran tertangkap basah memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Pretty Asmara

Sempat dikabarkan jadi duta narkoba meski pada akhirnya kabar ini dibantah oleh BNN, Prestty Asmara tertangkap basah sedang pesta narkoba dengan 7 artis lainnya di Mercure Hotel Kemayoran.

Dari tangannya berhasil didapatkan, barang bukti sabu 2,03 gram, ekstasi 23 butir, happy five 38 butir, dan uang sejumlah Rp 25 juta.

Ammar Zoni

Pemain sinetron Ammar Zoni ditangkap Tim Reserse Narkoba Unit I Subnit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat. Darinya, ditemukan setoples ganja berikut alat hisap sabu-sabu.

Tora Cinta Dumolid

Aktor kawakan Indonesia Tora Sudiro ternyata pecinta dumolid. Akibat kecintaannya ini, dirinya terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Ello : Terjerumus Karena Ganja

Musisi Indonesia Ello terpaksa mendekam dipenjara lantaran kepemilikan 2 paket ganja. Dirinya ditangkap basah di rumahnya.

Komentar

Fresh