Mencari Agen Travel & Umroh Yang Aman | OPINI.id

Kasus First Travel rupanya membuat kita was-was akan terjadi kasus serupa pada saat perjalanan Umroh di Tanah Suci Mekkah. Setidaknya puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah di Indonesia terlantar akibat kasus ini.

Kasus First Travel

Kasus ini memasuki babak baru setelah kedua pemilik ditahan oleh kepolisian setelah berkas kasus dan barang bukti berupa seperangkat komputer. Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari resmi menjadi tersangka dalam pengelapan dan pencucian uang jamaah umroh yang sejatinya akan diberangkatkan dalam waktu dekat.

Mencari Agen Travel Dan Umroh Yang Aman

Disadari atau tidak, Agen Travel dan Umroh menjadi salah satu yang penting bagi pelaksanaan Umroh itu sendiri. Salah pilih agen pun berakibat sangat fatal dan tidak jadi diberangkatkan karena berbagai macam hal. Lalu bagaimana mengatasinya dan bagaimana cara memilih agen travel dan umroh yang aman dan tepat.

Kredibilitas Agen Umroh

Biasanya kita disuguhkan dengan fasilitas yang mewah dan lengkap sementara harganya dibawah standar rata-rata yang ditetapkan pada saat penawaran umroh. Janganlah tertipu dengan janji-janji yang ditawarkan oleh agen seperti itu. Pilihlah agen yang menawarkan harga dengan wajar dan memiliki ijin mengadakan umroh oleh Kementerian Agama.

Cek Track Record Agen Umroh

Sebelum mendaftarkan diri ke agen, sebaiknya kita mengetahui dengan jelas track record yang dilakukan oleh agen sebelumnya. Apakah terdapat hal-hal yang kurang baik atau terjadi kasus pengelapan dan lainnya. Sehingga pada saat mendaftar sudah memantapkan hati dalam memilih agennya.

Rekomendasi Dari Saudara Dan Teman

Biasanya saudara atau teman yang telah melakukan ibadah umroh akan merekomendasikan kepada kita, agen umroh yang telah memberangkatkan ke tanah Suci. Dari rekomendasi tersebut, maka dapat dipastikan bahwa agen umroh tersebut tidak memiliki permasalah yang berarti.

Komentar

Fresh