Fakta Wow Seputar Anniesa Hasibuan | OPINI.id

Banyak fakta yang mencengangkan seputar bos First Travel Anniesa Hasibuan yang ditangkap terkait kasus penipuan ibadah umrah.

Anniesa Hasibuan Ditangkap Karena Menipu

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menangkap pasutri bos PT Firs Anugerah karya Wisata (First Travel) terkait penipuan umrah.

Pasutri itu adalah Andika Surachman yang menjabat sebagai direktur utama dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai direktur.

Andika dan Anniesa ditangkap karena dianggap menipu banyak calon jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Modusnya, menjanjinkan dengan cara menawarkan biaya umrah yang sangat murah dari biasanya.

Anniesa Hasibuan punya segudang prestasi, benarkah?

Pernah Pukau Dunia Karena Tampil di New York Fashion Week (NYFW)

Anniesa Desvitasari Hasibuan adalah seorang desainer busana muslim pertama yang berhasil mempertunjukkan koleksi pakaian racikannya di even bergengsi di New York Fashion Week (NYFW).

Padahal dirinya bukanlah seorang desainer terkenal di Indonesia loh! Dan juga, tidak punya latar belakang sebagai seorang perancang busana.

Ia hanya pernah mendapatkan ilmu tersebut lewat sebuah kursus singkat di London. Meski begitu, dirinya dari kecil memang sudah gembar menggambar dan melancarkannya ke industri fesyen.

Pernah Jualan Hamburger dan Pulsa

Meskipun dirinya tertangkap karena kasus penipuan ibadah umrah, tetapi perjalanan hidupnya cukup menarik. Anniesa pernah berjualan pulsa dan hamburger selama 8 tahun. Ia melakukan hal tersebut untuk membantu keuangan keluarganya usai sang ayah meninggal dunia.

Masuk Daftar 10 Wanita yang Menginspirasi

Wow, Forbes Indonesia bahkan telah memasukan nama Anniesa Desvitasari Hasibuan ke dalam daftar 10 wanita yang menginspirasi di Indonesia. Anugerah itu didapatkannya usai unjuk gigi di New York Fashion Week.

Mencoba Rintis Bisnis Travel

Bersama sang suami, Anniesa pun mencoba peruntungannya di bisnis travel pada tahun 2009. Darisinilah cerita menarik perempuan kondang tersebut berakhir karena harus berurusan dengan polisi terkait kasus penipuan ibadah umrah.

Komentar

Fresh