Penyebab Perceraian | OPINI.id

Good people, tahukah kamu bahwa menurut penelitian para ahli bahwa 1 dari 5 pasangan suami istri di Indonesia itu bercerai karena alasan yang beragam Nahh, sebenarnya apa sih penyebab dari perceraian itu? Tentu kamu gak mau donk itu terjadi sama kamu. Apalagi di usia pernikahan yang masih baru. Bisa-bisa nanti kamu dapet julukan baru, Janda Kembang hihi.. Yuk cek penyebab banyak pasangan di Indonesia bercerai.

Finansial

Finansial menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perceraian. Bisa karena finansial yang kurang ataupun egoisme diantara mereka tentang pendapatan yang dimiliki oleh mereka. Apalagi jika istri memiliki pendapatan lebih tinggi dibandingkan dengan suami memiliki peluang yang lebih besar terjadinya perceraian.

Kesetiaan

Orang ketiga membuat kesetian diantara pasanangan suami istri teruji. Jika mereka dapat melewatinya maka perceraian tidak akan terjadi. Hadirnya orang ketiga ini karena intensnya hubungan yang dilakukan. Maka tak heran orang ketiga biasanya datang dari teman kerja ataupun teman masa sekolah dulu.

Seksual

Akhir-akhir ini beredar kasus perceraian yang dilakukan oleh seorang wanita kepada suaminya. Alasannya adalah sang suami tidak bisa memuaskan gairah istri. Sangat jarang sekali kasus perceraian yang diakibatkan oleh hal ini. Masalah ini sangat dianggap tabu bagi masyarakat umum. Maka tidak heran biasanya mereka mencari alasan lain yang lebih rasional.

Anak

Anak biasanya dijadikan alasan oleh banyak pasangan suami istri. Biasanya sang suami yang tidak sabar dengan kehadiran buah hati lebih memilih untuk bercerai. Padahal masalah ini tidak hanya bisa disalahkan kepada sang wanita saja. Keduanya haruslah menjalani pengecekan kualitas ovum dan sperma yang dimiliki untuk melihat dasar masalahnya.

Kekerasan

Banyaknya masalah di kantor ataupun diluar menjadi pemicu penyebabnya kekerasan ini terjadi. Sehingga kekerasan terjadi di dalam hangatnya rumah tangga. Padahal kekerasan bukanlah jalan yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Dan banyak perempuan memutuskan bercerai karena tindak kekerasan yang dilakukan oleh sang suami.

Komunikasi

Kurangnya komunikasi dianatara pasangan juga menjadi penyebab terjadinya perceraian. Biasanya mereka terlalu sibuk melakukan perkerjaan sehingga waktu untuk bersama sangat sedikit. Sehingga sering kali salah paham yang terjadi berujung pertengkaran bahkan sampai proses perceraian.

Komentar

Fresh