Cuapan Frustasi Seorang Anak Muda | OPINI.id

Kadang gue males banget jalanin idup ini, kyk masa depan gue tuh ga jelas dan kayaknya suram.... Gue cuma bisa curhat di sini dan berharap bahwa semuanya bisa membaik...

Saingan Cari Kerja Banyak

Uda capek2 sekolah selama 12 taon, kuliah selama 4.5 taon... pas gue lulus taon lalu, gue baru ngerti artinya susah cari kerja... Trnyata cari kerja tuh susah, untuk 1 lowongan yg daftar bisa ribuan. Dan yg paling ngenes tuh, org2 dr kampus abal2 IPK tinggi2 gaaaan gileeee.. trus mereka jg ga minta gaji yg tinggi2, yg ngebuat saingan gue untuk cari kerja tuh bnyk bangeet...

Gaji Gue Mirip Gaji Tukang Pel

Setelah mondar mandir ngelamar kerja, akhirnyaa guee dapet jg gan... Tp gaji gue ngenesssss... cuma beda dikit ama UMR, beda dikit gan ama tukang pel di mal... Sedih hati gue, total 16.5 taon gue cape2 menimba ilmu, gue cuma dihargain ga jauh beda ama tukang pel, tukang berish2..

Duit 5 Juta Itu Kecil Banget

Setelah 1 taon kerja, untung gue dapet naik gaji gan, yaah lumayan lah, hepi jg gue... Terus gue cb ngekos, hidup mandiri pisah dr ortu gue.. dan gue br sadar... Duit gue ga ada artinyaa... alias kecil gan.. dulu gue mikir dapet gaji 5 jt itu gede dan cukup lah buat idup, ternytaa itu salaah besaaar... Ternyata idup sendiri itu mahal, ngekos 1jt per bulan, makan gue skitar 2jt per bulan (skitar 60rb per hari), internet ama pulsa 300rb per bulan, transpor 1jt-an per bulan, kebutuhan bulanan buat minum, sabun dll 200rb deh.. jd sisa duit gue sekitar 500rb... Gimana caranya 500rb per bulan gw bs nabung, bisa hangout, bisa nraktir pacar (klo punya)..... ????????

Sakit Itu Mahal

Gue skrg ngerti banget istilah sehat itu mahal, bayangin bulan lalu gue tuh kena demam, uda 1 minggu ga sembuh2... yaa jadi gue ke rumah sakit... dan setelah diperiksa gue harus cek darah, dll... Tagihan akhirnya 1.2 jt gaaannn, biaya dokter + cek lab + obat..... Ini sih meres namanyaa... gile kan gue cuma bisa nabung maksimal 500rb per bulan, eeeeh begitu sakit tabungan gue selama 3 bulan ilang gitu aja, periiiiiiihhh.....

Emosi Sama Pendemo

Guee tuh uda idup pas2an... tiap ke kantor maceeet lagi... Eeeeeehhhh... kadang2, kyk hari ini niiih, ada yg bikin idup gue susah, bikin jalanan maceett paraaah, yaitu demooo... Di tengah gue harus kerja banting tulang, gue harus ngeliat orang2 demo ini. Dan yg paling gue sebel tuh, rata2 org demo itu orang2 bayaran... kalo ga gimana caranya mereka bisa sering2 demo ? gue gaji di atas UMR gini ajaaa ga ada waktu gaan buat demo...

Ga Tau Kapan Dapet Pacar

Haaah dan yg paling bikin sempurna tuuuh, gue jd ga pede cari pacar... Muka gue pas2an... kantong gue tipiiiissss bangeet.. ga tau deh kapan gue dapet pacar.. Dihina jones di sosmed, ditanyain terus ama nyokap... ah sudah lah...

Ada yg frustasi ama hidupnya kayak gue ini ga ya ???
Gue juga gaan
Ga lah, lu doang gitu
Gue orang yg optimis...
75 votes

Tetap Semangat!!

Gue kelupaan *** ini....Butuh pengalaman untuk dapet kerjaan, tp butuh kerjaan untuk dapet pengalaman... kasian anak2 fresh grad skrg....

Komentar (4)

Fresh