Penyakit Lambung dr Ryan Thamrin | OPINI.id

Setelah lama tak muncul di televisi dr Ryan Thamrin dikabarkan meninggal beberapa hari lalu. Banyak orang yang menduga-duga apakah penyebab kematian sosok yang dikenal sebagai dr OZ Indonesia ini. Bahkan beberapa waktu lalu sempat diberitakan menderita kanker otak stadium akhir. Setelah santer gosip yang beredar, Ibundanya memberikan penjelasan perihal penyakit dr Ryan.

Sosok dr Ryan Thamrin

dr Ryan Thamrin merupakan pembawa acara dalam sebuah acara bertajuk dr OZ Indonesia bersama dr Reisa Kartika. Namanya melambung setelah membawakan acara tersebut. Sebelumnya Ryan Thamrin pernah mengikuti ajang Abang None Jakarta pada tahun 2003. Tak banyak yang mengetahui kisah asmaranya, karena Ryan sangat fokus mengejar karir baik dalam bidang kedokteran maupun dunia hiburan tanah air.

Ibunda menjelaskan penyakit Ryan Thamrin

Banyak versi menyatakan bahwa Ryan Thamrin meninggal disebabkan oleh Kanker Otak, sampai pada akhirnya Ibundanya menyatakan hal yang mengejutkan. Ryan Thamrin meninggal disebabkan oleh maag atau penyakit lambung akut. Kebiasaan buruk selama di Jakarta karena kesibukan mengakibatkan kurang teratur pola makan. Disamping itu karena kepadatan jadwal membuat stress dan banyak mengkonsumsi makanan instan terutama mie instan. Ibunda Ryan Thamrin mengungkapkan bahwa pada Januari 2017, Ryan telah divonis mengidap penyakit lambung akut. Setelah itu, ibundanya mengatur pola makan dan mengurangi mie instan.

Penyakit Maag atau Lambung

Walaupun penyakit lambung bukan merupakan penyakit mematikan, namun setelah kasus dr Ryan Thamrin membuka mata kita bahwa penyakit apapun ketika telah memasuki tahap kritis maka dapat menyebabkan kematian. Gejala dini penyakit lambung akut biasanya ditandai dengan mual dan muntah, mulut terasa pahit, sensasi terbakar, nyeri pada perut dan perut kembung. Hal ini disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi tidak mengandung gizi sama sekali bahkan cenderung tidak baik bagi kesehatan. Ditambah dengan padatnya aktivitas dan stress memicu penyakit lambung lebih akut lagi.

Bahaya Mie Instan

Mie intsan sudah menjadi kebiasaan dan budaya masyarakat Indonesia. Bahkan ratusan tahun silam mie sudah menjadi salah satu menu di warung karena dibawa oleh pedagang asal Tiongkok. Kandungan karbohidrat tinggi dan penyedap rasa yang terlalu berat membuat mie instan tidak layak dikonsumsi dalam rentan waktu yang lama. Beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan oleh mie instan adalah penyakit lambung dan penyakit diabetes militus. Selain itu, mie instan daat menyebabkan kegemukan dan beresiko terjangkit kanker.

Cara Sehat Mengobati Penyakit Lambung

Lalu bagaimanakah cara mengatasi penyakit lambung akut? Buang-buanglah kebiasaan buruk yang telah dilakukan selama ini. Berikut adalah beberapa cara mengobati penyakit lambung akut yaitu dengan makan secara teraturdan tepat waktu, makan makanan sehat seperti buah dan sayur, banyak minum air putih, hindari rokok, kurangi stress, hindari makanan instan dan berolahraga.

Komentar

Fresh