Mendadak Religius | OPINI.id

Banyak orang bicara agama dan menganggap orang lain kafir dan bahkan munafik.Faktanya, justru orang seperti itu baru mengenal agama

Mendadak Religius, Salahkan?

Gak ada yang menyalahkan jika seseorang hijrah. Tapi saat ini keadaan justru berbicara terbalik. Orang-orang yang baru mengenal agama seakan-akan merasa sudah mengenal agama itu.

Akibat perdebatan soal penistaan agama, banyak orang yang justru menganggap orang yang bicara soal Ahok tidak salah adalah orang munafik dan dicap Ahokers.

Miris sih! Padahal orang yang menganggap munafik itu mungkin ilmunya baru seumur jagung soal agama. Kenapa begitu? Bukan hal yang baru lagi justru orang yang cuma ikut-ikutan dan baru kenal agama ditambah lagi salah pilih pembimbing, menghasilkan orang-orang religius yang arogan dan intoleran.

Religius di Media Sosial

Umat muslim dan umat apapun harus melek teknologi dan paham bermain media sosial. Mengapa? Karena media sosial adalah tempat berbagi untuk hal religius.

Hal inilah yang memunculkan fenomena religius media sosial. Religius media sosial biasanya punya ciri-ciri, orang tersebut (yang ada di grupmu) seringkali menyebarkan hal-hal yang berbau agama dan religius.

Padahal jika bertemu di kehidupan nyata, keadaan dan kepribadian tak sesuai dengan apa yang suka di share olehnya di media sosial. Salah satu contoh banyaknya orang religius palsu di media sosial dan di grup whatsapp serta aplikasi chat lainnya adalah Vitalia Shesya.

Model majalah pria dewasa ini kerap mengunggah postingan religus bahkan mengutip ayat-ayat Al-Quran di media sosialnya. Tetapi pada kenyataanya? Ia justru ditangkap saat pesta narkoba tahun 2015 di hotel Mercure bersama teman-temannya.

quote-mark

I think u r making a huge generalization.Just becoz 1 guy was cought on drugs while posting religious stuff on soc.media, doesn't mean all people =

Komentar (8)

Fresh