Perempuan, Menangislah! | OPINI.id

Pernah-kah teman-teman opini menangis dalam hidupnya? Pastinya, pernah dong! Biasanya, menangis itu di dominasi oleh Perempuan lho. Kamu, setuju gak? Penasaran, apa saja yang membuat perempuan itu mengeluarkan air matanya?

Bolehkah, Perempuan Menangis?

Menangis itu seperti luapan emosi untuk apa yang sedang dialaminya. Pada umumnya, yang sering meneteskan air mata adalah perempuan. Apakah, perempuan menangis itu tanda bahwa dirinya lemah? Oh tidak! Menangis itu tidak memandang jenis kelamin dan usia. Jika ingin menangis, menangislah! Jangan pernah untuk menahan rasa menangis, jika kamu tidak mau merasakan rasa sesak pada dirimu.

Perempuan menangis karena apa sih?

Bagi kaum perempuan, mungkin sudah tak asing , kalau untuk menangis lebih didominasi oleh kaum hawa. Katanya sih, perempuan itu lebih sensitif dan terbawa perasaan dalam menyikapi persoalan yang ada. Dan biasanya, perempuan menangis itu karena 3 faktor berikut ini : 1. Percintaan Tak bisa dipungkiri, jika perempuan itu sangat sensitif mengenai perasaannya. Ya, perasaan yang menyelimuti benak hatinya, mengenai masalah percintaan. Proses patah hati akan membuat perempuan mengeluarkan air matanya.

2. Persoalan pertemanan yang renggang

Selain, patah hati yang membuat perempuan itu meneteskan air matanya, faktor yang lain adalah persoalan pertemanan yang renggang. Ya, namanya juga kehidupan, pasti akan ada teman yang datang dan teman yang pergi. Biasanya, perempuan juga mengeluarkan air matanya, jika tak bisa mempertahankan pertemanan yang sudah belasan tahun dibina. Pernahkah, teman-teman opini, khususnya yang perempuan, menangis karena persoalan pertemanan yang renggang?

3. Beban hidup yang berat

Beban hidup yang berat, juga bisa menjadi faktor kenapa perempuan menangis. Ya, berbagai persoalan hidup sudah dihadapi namun merasa belum ada jalan keluar. Menangis, memang solusi awal untuk meluapkan emosi yang ada. Tapi, ingatlah, bahwa di balik kesulitan akan ada kemudahan. Tetap semangat, perempuan, kamu kuat!

Menangislah dan tidak usah malu!

Ya, jika memang menangis bisa meredakan rasa sesak, menangislah. Menangis itu bisa dikatakan sebagai terapi, ya terapi untuk mendamaikan diri sendiri. Meluapkan segala beban yang ada, walau hanya sementara. Dengan menangis, kamu bisa lebih fresh lagi lho. Dan pastinya, menangislah sesuai tempatnya, akan lebih baik jika diluapkan di kamar. Tidak perlu malu, dan dibilang cengeng, karena menangis itu tidak dilarang, Kamu pernah menangis, teman-teman opini? Biasanya, karena apa? Yuk, share ya :)

Komentar

Fresh