Cewek Bisa Nyetir, Perlu Kah? | OPINI.id

Selama ini gambaran cewek di sinetron, film, atau novel, sering dijabarkan dengan diantar-jemput sama cowok atau gebetannya. Kalau dipikir-pikir, kok, kelihatannya manja, ya? Atau memang cewek suka? Jadi, sebenarnya perlu nggak, sih, cewek bisa nyetir?

Efisiensi Waktu

Kalau cewek bisa nyetir, bakal menghemat waktu menunggu. Entah nunggu taksi, bus, angkot, atau nunggu pacar dan gebetan jemput yang pas ditelpon aja baru bangun. Dengan bisa nyetir sendiri pun kita bisa menentukan kapan harus berangkat biar nggak kena macet. Nggak perlu darah tinggi nunggu-nunggu, kan?

Menghindar Dari Kemacetan

Katanya cewek nggak jago baca peta, tapi cewek tahu, lho, jalan mana aja yang kira-kira lagi macet. Apalagi sekarang udah zamannya waze, nggak perlu lagi takut nyasar. Kita juga nggak perlu adu urat sama pasangan buat milih jalan mana yang diambil demi menghindari kemacetan.

Me Time!

Bagi cewek, me time ini penting banget. Belanja ke mall, nongkrong, ke salon, nonton bioskop, sampai saat implusif keluar kota demi me-refresh pikiran yang suntuk karena pekerjaan. Dengan nyetir mobil sendiri, nggak bakal ada yang ngeluh-ngeluh atau males-malesan saat kita meminta tolong diantar ke suatu tempat.

Keharusan

Selain alasan-alasan yang udah disebut, keharusan juga menjadi alasan cewek mau nggak mau harus bisa nyetir. Aktivitas yang padat memaksa kita harus melakukan semuanya sendiri, mulai dari ke kampus, kantor, sampai bolak-balik ke sekolah anak. Di kasus ini, kita nggak punya pilihan lain selain nyetir sendiri.

Taat Peraturan

Dari semua hal tadi, jangan pernah abai dengan peraturan lalu lintas yang ada. Banyak rumor yang bilang kalau cewek, terutama ibu-ibu, suka asal kalau bawa mobil atau motor. Buktikan kalau itu salah, juga demi keselamatan seluruh pengguna jalan. Jadi, perlu kah cewek bisa nyetir?

Komentar (1)

Fresh